Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Shell Indonesia Ajak 25 Sekolah Dasar Tertib Lalu Lintas

Dimas Pradopo - Kamis, 20 Desember 2012 | 13:17 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini, PT Shell Indonesia (SI) kembali menyelengarakan kegiatan "Shell Road Safety Competition" untuk keempat kalinya bagi para murid Sekolah Dasar di DKI Jakarta.

Totalnya ada 25 Sekolah Dasar mengikuti program yang merupakan hasil kerjasama PT SI dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Dinas Pendidikan Propinsi DKI Jakarta ini. Tahun ini lokasinya dipusatkan di Taman Saka Bhayangkara, Cibubur (19/12) .

"Disiplin berlalu lintas merupakan bagian dari pendidikan karakter bangsa dengan menanamkan sadar etika berlalu lintas sejak dini," terang Darwin Silalahi, Presiden Direktur dan Country Chairman Shell Indonesia.

"Shell Indonesia akan terus mempromosikan kampanye tertib belalu lintas dan aman di jalan, tidak hanya terhadap pegawainya ataupun kontraktor yang bekerja untuk kami, tetapi juga kepada masyarakat, khususnya kepada adik-adik siswa Sekolah Dasar," tambahnya.


Program ini mencakup berbagai kegiatan yang bertemakan ketertiban berlalu lintas dan keselamatan di jalan, mulai dari lomba bersepeda yang aman, lomba mendongeng, lomba menggambar, lomba membuat dan menyanyikan jingle, serta lomba cerdas cermat berlalu lintas.

Untuk memudahkan penyampaian program pelatihan tertib berlalu lintas kepada anak-anak, Shell telah menciptakan dua maskot berupa tokoh boneka perempuan yakni Tisa, singkatan dari Think Safety, dan Aksa, dari Act Safely.

Dua tokoh maskot ini kemudian dituangkan ke dalam berbagai cerita berilustrasi di dalam buku komik ‘Petualangan Tisa dan Aksa’ yang dibagikan secara gratis kepada murid-murid Sekolah Dasar. (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa