Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TriMove Motorbike, Usung Konsep Tiga Roda

billy - Minggu, 23 Desember 2012 | 09:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pacuan futuristik hasil desain Mohammad Ghezel ini coba bermain di konsep tiga roda. Eit, tapi bukan tiga roda yang merek semen itu lho. Itu sih beda! He.. he.. he...

Pacuan ini mengusung dua roda buat di bagian depan. Sedang di belakang, tetap satu roda. Mungkin, Ghezel terinspirasi pacuan tiga roda layaknya Piaggio MP3 atau Can-Am Spyder kali ya.

Dengan desain pelek hubless, roda depan dan belakang didukung peranti elektromekanis. Sehingga setiap pergerakan yang dilakukan atau diterima roda bisa tetap dikontrol secara tepat.


Mungkin juga desainer yang tinggal di Tehran, Iran ini mengusung beberapa sensor buat menudukung kinerja motor secara keseluruhan. Karena desainer lulusan University of Science and Technology of Iran ini menginginkan TriMove menjadi pacuan yang lincah.

Selain mengedepankan konsep futuristik, TriMove juga dirancang untuk penuhi unsur aerodinamis. Ghezel ingin pacuan ini bisa dipakai berakselerasi di kecepatan tinggi layaknya moge superbike.

Unsur modern, juga dipikirkan desainer yang menjadi finalis Michelin Challenge Design 2011 ini. Yaitu, melalui pemakaian dua layar LCD berwarna biru buat panel spidometer yang terletak di tengah sasis sekaligus bodi. Selain itu, Ghezel merancang agar setang juga bisa dilipat, lho!

Asyik enggak? (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa