Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

T-Rover Concept, Roadster Hybrid Tiga Roda

billy - Minggu, 11 November 2012 | 12:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kyu Seop Lee coba menawarkan pacuan bertenologi hybrid dengan konsep tiga roda. Dalam wujud besutan roadster layaknya pacuan tiga roda macam Syper Can-Am, T-Rover coba menggabungkan mesin bertenaga bensin dan listrik.

Untuk mesin sendiri, desainer asal Korea ini mengandalkan engine berkonfigurasi V-Twin dengan kapasitas 1.000 cc. Karena V-Twin, maka itu saluran buang yang diandalkan keluar dari masing-masing sisi buritan. Selain mempertegas desain, pastinya akan pengaruh juga ke urusan performa juga.

Buat mengendalikan pacuan, desainer yang lulusan Pratt Institute di New York, Amerika Serikat sana pun mengandalkan semacam tuas alias joystik. Tergolong unik memang, sebab layaknya main video game saja kan!

Selain unik, juga simpel. Karena pengendara alias riders cukup menarik atau mendorong tuas buat kendalikan arah pacuan. Termasuk, buat berbelok ke arah kiri dan kanan.

Pacuan ini dirancang juga agar bisa bawa boncengers. Jika dilihat dari sisi samping, memang seakan tak ada jok tambahan. Tetapi, jika dilihat dari sisi atas, maka ada jok tipis yang terpasang di bodi belakang.

Mantap!  (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa