Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lifestyle Komunitas Scoopy, Harmonisasi Modif Turing dan Fashion

billy - Senin, 1 Oktober 2012 | 09:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Komunitas penggemar Honda Scoopy Scoodenttial alias Scoopy Independent Initial punya tempat tongkrongan yang berbeda dengan komunitas lain. Menurut Maollana Muhamad, untuk korwil Barat biasanya nongkrong di cafe seperti Raden Burger setiap Rabu malam.

“Sengaja kita memilih tempat nongkrong bukan di pinggir jalan karena lebih aman. Terlebih anggota kita bukan hanya cowok,” buka ketua korwil Barat itu.


Asyiknya, walaupun anggotanya ada yang perempuan, kegiatan turing tidak mereka hindari. Makanya dari segi tampilan motor, ada dari beberapa anggota yang memasang variasi seperti boks belakang dan lampu angel eyes. Tujuannya, tentu untuk menunjang kegiatan aman berkendara saat turing.

Bicara soal penampilan, anggota klub yang lahir pada 17 Juli 2010 ini identik dengan gaya sporty dan casual untuk anggota pria. Sementara para lady bikers pede dengan penampilan sporty dan modis walau tidak mengurangi sisi femininnya. Biar enggak penasaran, yuk kita lihat gaya pakaian dan tampilan motornya. Yukz...!!!


No caption
No credit
No caption

BOKS BELAKANG
Menurut Tedi Putra, jika sedang turing motor itu ibarat rumah berjalan. Jadi, semua perlengkapan harus dibawa agar perjalanan turing tenang dan menyenangkan. Apalagi, biker sekarang itu sudah mulai memanfaatkan gadget sebagai peralatan turing. “Jadi kalau bawa i-pad, i-phone dan laptop tidak khawatir jika di perjalanan bertemu hujan,” tambahnya.

Sedangkan bagi anggota lainnya, Nina Anggun Shifa, boks itu berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan ‘perabotan lenong’. “Maklum cewek, walaupun sedang turing selalu bawa perlengkapan kecantikan,” tambahnya.


No caption
No credit
No caption

LAMPU ANGEL EYES
Lampu angel eyes alias eye shadow ini memang termasuk variasi elektrik yang sedang mewabah. Jika dilihat dari fungsi, lampu yang dipasang mengikuti bentuk reflector ini hanya sebagai pemanis tampilan dan bukan dijadikan sebagai lampu utama pada malam hari.

“Jadi jika malam hari lampu angel eyes ini harus dibarengi lampu utamanya,” tegas Daniel Morris Tambunan, Ketua Umum Scoodenttial yang berjanggut ini.

Sedangkan, bagi anggota yang cinta turing, angel eyes itu bisa terlihat jelas jika dipakai di siang hari, apalagi jika lampu yang dipilih dan dipasang itu berwarna cerah.


No caption
No credit
No caption

PELEK JARI-JARI
Selain tampil dengan ubahan warna, konsep modifikasi yang berkiblat dengan meniru gaya Thai look ini mereka aplikasikan dengan mengganti casting wheel menjadi spoke wheel. Dengan tampilan warna pelek cerah membuat tampilan lebih terlihat sporty.

"Selain mengikuti aliran Thai look, pelek jari-jari ini juga lebih fleksibel jika dibandingkan dengan pelek palang karena pada saat turing, kita tidak selamanya menemukan jalan mulus. Jadi, kalau ketemu jalan berlubang tidak usah khawatir lagi,” kata Maollana Muhammad. Gas pol...

No caption
No credit
No caption

AIRBRUSH
Untuk menunjang tampilan motor saat nongkrong juga tampil beda jika hadir di riungan biker dan tentunya juga sebagai identitas sang empunya, beberapa anggota sengaja mengubah warna asli motor dengan motif airbrush.

Misal Rizky Aminullah yang sudah memberikan motif etnik moderen pada tunggangan kebanggannya. Dia memilih motif itu karena keberadaan motif seperti itu masaih jarang ditemui. “Selain itu, saya bikin motif begini agar orang lain tahu kalau motor itu milik saya, warna juga sudah sesuai dengan warna di STNK ” tambahnya.


BOOTS DAN KETS
No caption
No credit
No caption

"Sepatu kets itu simpel karena mudah dilepas cocok untuk kopdar. Selain itu juga, enggak bikin kaki capek karena ringan dan tidak ada hak,” bilang Maollana yang nengok jika dipanggil Maol.

Untuk pembesut Scoopy cewek, model boots menjadi pilihan paling cihuy. “sekarang banyak model boots yang girly, jadi tidak menghilangkan kesan wanitanya, juga aman buat dipakai turing,” sebut Dian Purnama Sari.

FASHION SAFETY DAN MODIS
Dari segi fashion, "Pakaian sporty lebih santai dan nyaman, terelbih ketika kodpar. Selain itu ketika turing saya lebih suka jika menggunakan kaos atau t-shirt karena bisa lebih nyaman apalagi ketika turing harus pakai jaket,” beber Maollana.

Sementara Yuda Kusuma yang selalu tampil dengan ciri khas casualnya mengaku sudah biasa pakai baju rapi kalau keluar rumah, walaupun keluar hanya untuk nongkrong.

Untuk para lady biker, dandanan modis namun tidak menghilangkan sisi feminin yang mereka suguhkan. Seperti banyak yang menggunakan jaket kulit.

“Saya suka pakai jaket turing karena lebih nyaman. Selain itu juga, karena saya selalu bawa motor sendiri dan jaket kulit itu bisa membuat angin enggak tembus ke badan,” jelas Nina.


Penampilan sporty karena lebih bebas bergerak. “Kecuali jika turing baru pakai jaket kulit,” tambah Sulis, anggota lainnnya.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa