Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes Ninja 250 Injeksi Motor Bareng Wartawan Young Machine Jepang

billy - Selasa, 4 September 2012 | 07:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tak lama usai Kawasaki New Ninja 250 dilaunching di Tanah Air, telepon di redaksi MOTOR Plus (03/08) berdering. Setelah itu terdengar suara “Hallo, my name is Minoru Tomiyama. I’ve been working on Japaneses motorcycle magazine “Young Machine,”.

Wah, redaksi pun sedikit heran. Akhirnya, setelah berbicara lama di telepon barulah paham maksud tujuan Tomiyama. Dia, tertarik kerja sama dengan MOTOR Plus untuk meliput kehadiran New Ninja 250 yang ada di Indonesia.

Awalnya, dia hanya sekadar ingin meminta artikel di MOTOR Plus buat diterbitkan di majalahnya di Jepang sana. Itu karena Indonesia memang jadi negara pertama yang melaunching New Ninja 250 ini. Di Jepang, belum!

Tapi, melalui keakraban yang terjalin, akhirnya Tomiyama San katakan kalau dirinya akan datang ke Indonesia buat melakukan liputan langsung. Dan, minta bantuan Em-Plus. Tak lama berselang, 12 Agustus pun reporter yang tergabung di Naigai Publishing Co., Ltd ini datang ke Jakarta. Ingin jajal langsung perbedaan New Ninja. Ditemani Keishi Okuzumi, fotografer sowan ke redaksi.

Usai menjelaskan maksud dan apa saja yang ingin dilakukan di Jakarta, akhirnya kami sepakat buat lakukan liputan sekaligus pemotretan. Dibantu juga oleh Kawasaki Grisenda selaku salah satu dealer Kawasaki di Jakarta, akhirnya kami melakukan sesi pemotretan di salah satu di daerah kawasan Pluit, Jakarta Utara.


Tetapi, sebelum itu dua wartawan Jepun ini cukup antusias dengan kedatangan komunitas motor Kawasaki yang hadir di dealer. Terutama melihat modifikasi yang mereka lakukan.

"Tidak semua motor di Jepang dimodifikasi seperti ini. Ternyata, cukup banyak juga penggemar Ninja di Indonesia,” ungkap Tomiyama San yang berkacamata itu. Usai melihat dan memotret motor miliki komunitas pun, akhirnya kami bergegas pergi untuk melakukan pemotretan.

Serius sangat! Itu yang terpancar dari benak Em-Plus. Sebab, mereka mempersiapkan matang liputan yang akan mereka garap bersama Em-Plus. Tak hanya racing suit yang dibawa, tapi tangga kecil buat pemotretan pun dibawanya dari Jepang. Ajib! Bahkan, rencananya foto ini bakal dijadikan cover majalah.

Kelar pemotretan, barulah Tomiyama sedikit merasakan New Ninja. Maklum, karena tidak punya SIM (Surat Izin Mengemudi) internasional, maka sesi tes terbatas. “Saya tidak ingin melanggar,” sebutnya. Wah, biker dan wartawan yang taat nih! He..he..he...

Tetapi katanya, meski hanya sedikit jajal, New Ninja ini punya handling lebih nyaman dari Ninja tipe sebelumnya. Meski, Ninja 250 tipe lama di Jepang pun sudah injeksi. “Bodi terlihat lebih besar, tapi handling oke,” tegas Tomiyama.

Arigato!  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa