Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kebangkitan Bikers Banyumas, Welcomez Masa Keemasan

billy - Minggu, 17 Juni 2012 | 07:10 WIB
No caption
No credit
No caption


 Event Full Entertainment Selalu Dinantikan
Karesidenan Banyumas khususnya zona Purwokerto dan sekitarnya, punya kenangan khusus buat MOTOR Plus. Kami pernah menulis artikel panjang berjudul Welcomez To Biker Heaven sebagai ujud respek pada Banyumas sebagai zona strategis yang ada di tengah pulau Jawa.

Modifikator bodi x-treem, tuner mesin gape, kegiatan klubnya dashyat dan keunggulan lain. Yuk sasar satu-satu. Di soal bodi, mereka punya ciri khas, street fighter minimalis. Saking khasnya, mereka punya julukan, West Jawa Style.

Soal  mesin, siapa yang nggak kenal Bapak Pengapian Tanpa Magnet, Bro Sugiono alias Bobeng atau customized mesin edan Mohamad Yusuf Mustofa dari bengkel Semangat Putra. Ia bikin heboh dengan terobosan mesin 2-tak jadi 4-tak atau tambahan silinder di Binter Merzy juga CB.

Soal agresivitas klub, siapa nggak kenal dengan MACI Purwokerto era Muflihun ‘Liun’ Arifudin atau saudara kandungnya Mukti Ali yang sekarang getol bikin event biker. “Zaman keemasan itu ada di kisaran 2004 sampai 2009,” jujur Mukti Ali. Setelah itu menurutnya, dinamika biker ngedrop karena berbagai sebab. Paling utama, kekurangkompakan.

Nah masuk 2012, mereka mulai berbenah dan sadar akan kejayaan yang harusnya dibangkitkan kembali. “Sekarang ini kami intens mengadakan berbagai pertemuan membangun lagi zona ini jadi surganya biker,” jelas Mukti sebagai juru bicara.

Mereka memulai dari bersatunya builder menonjol di sini. Pertemuan antara Evolution Young Street Custom, East Modif, Starco, Wisnu atau Yusuf mulai intens.

“Kami juga merindukan Kemah Motor Banyumas bisa lahir lagi,” jelas mereka. Usaha mengapai kejayan ini sangat dinantikan. Mereka saling mengevaluasi dan melepas ego masing-masing seperti yang mereka lakoni di era keemasan 2004-2009. Moga berhasil brother, dan pastinya kita dukung!  (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa