Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CBCB, Klub Motor Selaksa Warna

billy - Jumat, 1 Juni 2012 | 17:25 WIB
No caption
No credit
No caption


 Menyuguhkan acara musik tema sosial
Di kalangan motoris mereka dikenal dalam klub berjuluk CBCB. Di dunia lain seperti di dunia para seniman, anak jalanan mereka tergabung dalam komunitas berjuluk Taring Babi. Sementara di kalangan musisi dan pengamat musik,  khususnya di jalur indie label, CBCB bernama lain, The Marjinal.

Klub motor ini memang terbilang unik di antara kub motor biasanya. Di dalam komunitas Taring Babi, mereka gencar memberikan kegiatan positif buat siapa saja.

Markas CBCB, dijadikan rumah singgah untuk siapa saja yang mau datang. Mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa berbagai negara, homeless sampai orang yang ingin belajar musik, desain, nyablon dan pop art lainnya.

“Di sini semua  orang sama. Rumah singgah kami membuat semua yang datang bukan sebagai tamu tapi tuan rumah. Pilihan ke Honda CB karena motor ini memang terjangkau oleh kami, enak dimodikasi dan orisinalnya juga sudah bagus,” buka Boby Oey dan Mike, pentolan klub motor ini.

Sipnya, markas mereka itu menghasilkan banyak merchandise kreatif. Kaos-kaos yang diproduksi sendiri sampai album band mereka, The Marjinal telah tersebar luasa ke seluruh pelosok nusantara.

“Buat kami soul biker sangat cocok untuk komunitas Taring Babi juga Band Marjinal. Di sini persaudaraan adalah utama, kita tidak dalam suasana formal, apa adanya dan jujur dalam segala hal. Sama-sama nyetrit (street lifestyle), sangat fleksibel, menghargai perbedaan seperti kekuatan kaum marjinal yang mayoritas dan bahkan kadang terpinggirkan,” kata mereka berfilosofi.

Maklum klub motor juga musisi dan seniman, mereka lebih aktif hadir tidak hanya di berbagai acara motor. Setiap hadir di acara, CBCB selalu menyumbangkan musik mereka yang sarat pesan sosial, protes pada ketidakadilan, soal alam juga isu kemanusiaan.

Nah kalau ada event biker yang brother gelar, silakan mengundang para CB Mania yang antik ini langsung di nomor 0857-7796-9096. Pastilah acara kalian akan menjadi lebih seru dan dinamis.

Sukses buat CBCB!  (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa