Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cerita Proses Modifikasi Avanza Pop You Up, Ini Wujud Avanza Indonesia Maju

Senin, 10 November 2014 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Setelah seharian memasang stiker bermotif batik untuk mengentalkan konsep Indonesia Maju pada bodi Toyota Avanza Wong Tjen Hwie, kini prosesnya tinggal finalisasi agar terlihat sempurna.

"Hari ini Selasa, 4 November 2014, pemasangan stiker pada avanza memasuki hari ke-2, seluruh bagian kendaraan seperti yang telah dikonsepkan dari awal sudah rampung dalam hal pemasangan," kata Wong.

Kemudian dicek kembali bagian per bagian untuk menghindarkan ketidaksempurnaan yang biasa dapat timbul dalam pemasangan stiker seperti: gelembung dan kurang menempelnya stiker pada bagian-bagian ujung stiker tersebut. "Setelah melalui proses pengecekan yang teliti, maka Avanza dapat saya bawa pulang,"

Kemudian dari bengkel stiker Wong mampir ke bengkel berikutnya untuk memasang panel-panel power window yang dicopot pada hari sabtu untuk proses hydroprinting.

Marmer adalah motif yang dipilih untuk panel tersebut, dikarenakan dirinya ingin mengambil tema yang tidak terlalu umum seperti panel kayu pada umumnya. Selain itu marmer menurutnya memberikan kesan kuat dan natural. 

"Dengan sampainya tahapan-tahapan modifikasi hingga saat ini, saya merasa karakter dan semangat Indonesia Maju sudah saya realisasikan," bangga Wong.

Mulai dari semangat warisan budaya nasional yang anggun terealisasikan melalui guratan batik pada sekujur tubuh, semangat modern yang terealisasikan melalui penggunaan lampu projector, penggunaan led yang bisa dikatakan cahaya saat ini pada bagian penerangan kendaraan.

Serta guratan guratan tajam pada beberapa bagian body kit serta semangat wiraswasta melalui masih lapangnya bagian interior kendaraan dan masih tinggi nya ground clearance kendaraan walau sudah mengalami penggantian pelek dan ban dengan ukuran saat ini, sehingga tidak mengurangi kemampuan jelajah dan daya muat Avanza itu sendiri.

Selengkapnya, bisa ditengok di Avanza Pop You Up (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa