Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Toyota FCV Disulap Jadi Mobil Reli Elektrik

Jumat, 31 Oktober 2014 | 14:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Shinshiro – Rupanya pabrikan Jepang sedang berlomba bikin mobil reli elektrik. Salah satunya Toyota FCV (fuel cell vehicle) disiapkan untuk partisipasi dalam seri terakhir Japanese Rally Championship di Aichi Perfecture, Jepang.

Reli 285 km ini bakal jadi lokasi tes mobil elektrik Toyota ini. Pasalnya FCV akan didaulat menjadi zero car untuk mengecek lintasan sesaat sebelum reli dimulai. Tentunya mobil ini sudah disiapkan untuk menghadapi medan jelek khas reli.

Sedan FCV ini merupakan mobil ramah lingkungan yang pakai bahan bakar hidrogen dan digerakkan oleh motor listrik. Kabarnya, generasi terakhir akan diluncurkan perdana di Jepang pada April 2015. Sayangnya, tak banyak spesifikasi yang diungkap Toyota. Kita tunggu saja saat reli Shinsiro 1 November besok, siapa tahu detailnya diungkap. (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa