Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz S600 Pullman Guard, Mobil Kepresidenan Jokowi

Selasa, 21 Oktober 2014 | 11:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sesaat setelah pelantikan sebagai Presiden Republik Indonesia ke-7 kemarin (20/10) Joko Widodo akhirnya menjawab spekkulasi bakal menggunakan mobil apa setelah menjabat sebagai Presiden RI.

Jawabannya adalah Mercedes-Benz S600 Pullman Guard. Mobil ini memang dirancang khusus untuk para pemimpin negara di dunia. Sehingga, segala prediksi, termasuk Toyota Kijang Innova yang dimodifikasi khusus pun pupus sudah dengan sosok sedan mewah ini.

Seluruh bodi lapis bajanya dirancang agar tahan terhadap serangan senapan standar, granat tangan, serta bahan peledak ringan lain. Empat ban Michelin juga sudah mengusung teknologi Run Flat Tyre PAX 245-700 R470. Ban ini bisa tetap digunakan berjalan sampai dengan 60 km tanpa udara.

Tangki bahan bakarnya berkapasitas 90 liter dan sudah dilindungi sistem pemadam kebakaran otomatis yang mampu mengunci penyebaran api. Kaca depan dan jendela depannya juga tahan panas, serta keempat pintunya yang punya kemampuan adjustable doorhold.

Sementara fitur didalam kabinnya, ada night view assist system yang bisa memantau kondisi di luar mobil ketika kondisi penerangan di sekitar gelap.

Mercedes-Benz S600 Pullman Guard dibekali mesin berkonfigurasi V12 dengan kapasitas 5.5 liter. Mesin ini didukung Twin-Turbo, sehingga tenaga yang diproduksi bisa mencapai 517 dk dan torsinya 830 Nm. Tenaga yang cukup untuk membawa bobotnya yang lebih berat. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa