Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Recall lagi, Kali ini Karena Rem Bermasalah

Kamis, 16 Oktober 2014 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Toyota Motor Corporation kembali harus melakukan penarikan kembali jutaan unit mobil-mobilnya dari pasaran karena diduga ada permasalahan pada sistem pengereman.

Sebanyak 1.67 juta unit mobil-mobil Toyota sudah terdaftar untuk ditarik dari pasaran, terdiri dari Toyota Crown Majesta, Crwon, Noah, Voxy, Corolla Rumion, Auris, serta beberapa model Lexus, sebagaimana dilansir Worldcarfans hari ini (16/10)

Toyota menyatakan mobil yang masuk dalam daftar penarikan itu tersebar di berbagai belahan dunia. 1,05 juta unit berada di Jepang dan 615.000 unit berada di sejumlah negara.

Tidak dijelaskan secara rinci bagian mana dari sistem rem yang bermasalah, namun, silinder master rem diduga  tidak berfungsi optimal, sehingga bisa menyebabkan rem tidak pakem. Wah, bisa menyebabkan kecelakaan dong.

"Tapi hingga saat ini tidak ditemukan atau dilaporkan ada kecelakaan, laporan korban terluka atau meninggal akibat masalah rem tersebut," demikian bunyi pernyataan Toyota. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa