Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Puaskan Adrenaline Balap dengan Toyota 86 14R60

Rabu, 8 Oktober 2014 | 06:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Kurang sreg atau bahkan kurang puas dengan Toyota 86 yang dipasarkan saat ini? Tenang, Toyota sedang menyiapkan versi gaharnya. Baik tampang luar maupun dalam bakal jauh lebih sporty.

Dilansir CarandDrive hari ini (7/10) mobil ini terinspirasi oleh konsep 86 Griffon, sehingga Toyota 86 14R60 dibuat lebih agresif dengan sejumlah penambahan bodikit dan ubahan pada bumper. Material khusus juga ditambahkan pada bodinya.

Bumper depan, diffuser belakang, side skirt, semua terkena penambahan bodikit, juga atapnya yang menggunakan serat karbon, sehingga makin menambah sangar tampilan luarnya.

Toyota juga menambahkan spoiler belakang yang lebar seperti sayap. Serta moncong knalpot ganda dan pelek magnesium berdiameter 18 inci.

Masuk kedalam kabinnya, kita juga disuguhkan nuansa racing, utamanya pada sepasang jok model racing, trim serat karbon, dan kulit Alcantara untuk membungkus setirnya. Jahitan oranye dan emblem TRD menjadi pelengkap nuansa kabin.

Dan nggak hanya tampangnya aja yang makin gahar. Tenaga pun diberesin sedemikian rupa, dengan mengoptimalkan asupan udara, filternya juga high-flow dan menambahkan pendingin oli tambahan. Tenaga memang tetap 200 dk dan torsi 205 Nm, tapi sensasi akselarasi pasti makin wah.

Toyota juga melakukan revisi pada sistem peredam, dengan menambahkan suspensi adjustable plus bushing yang disempurnakan. Piranti pengereman juga ditingkatkan dengan limited slip differential. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa