Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Infiniti Q80 Inspiration Cuatkan Autonomous Driving

Jumat, 3 Oktober 2014 | 12:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Paris – Mobil konsep yang dihadirkan Infiniti pada Paris Motor Show adalah Infiniti Q80 Inspiration. Wujudnya berupa sedan premium yang dibuat sangat bertenaga namun sekaligus ramah lingkungan dengan teknologi hybrid. Namun yang paling dicuatkan adalah autonomous driving technology yang meningkatkan pengalaman mengemudi, bukan menggantikannya.

“Mobil konsep Q80 Inspiration lahir untuk mencuri perhatian pada kategori sedan premium. Kami bermaksud melakukannya dengan elegan, gaya dan emosional,” ujar Francois Bancon, Infiniti Vice President, Product Strategy. “Q80 adalah cara pandang kami akan masa depan dalam hal perpindahan orang dalam portfolio kami yang paling tinggi. Mobil ini nantinya akan bicara. Q80 adalah bayangan dari model produksi massal di segmen ini .”

No caption
No credit
No caption

Berdiri dengan dimensi 5.060 x 2.010 x 1.340 mm, Q80 merupakan sedan premium dengan kontur bodi menyerupai sedan fastback yang punya pintu bagasi. Sedangkan pintu buat penumpang depan dan belakang pakai model portal dan bisa terbuka sangat lebar.

Di dalam kabin, pengemudi merupakan pusat dari perhatian desain. Namun interaksi pengemudi dengan mobil dibuat lebih simpel. Seperti hadirnya HUD (Head Up Display) hannya menampilkan informasi yang dibutuhkan.

Kesenangan mengemudi pun dijamin lebih maksimal dengan autonomous dirivng technology. Teknologi itu mengutamakan pengemudi sebagai titik sentral mobil. Dengan mengunakan kamera, laser dan senso, teknologi ini bisa menghadirkan informasi yang dibutuhkan saat mengemudi hanya dari sentuhan tombol di kiri setir.

Sistem itu akan tampil pada HUD dan menawarkan pengemudi apakah akan menggunakan driving asistance atau tidak. “Sebagai bagian dari filosofi kreativitas dan eksplorasi kami, Infiniti menganggap autonomous driving sebagai bagian tak terpisahkan dari mobil premium masa depan. Dalam pandangan kami, kami mengambil pendekatan bahwa autonomous driving harusnya menambah dan meningkatkan pengalaman mengemudi, bukan menggantikannya. Jalur pengembangan kami tidak menuju daerah mobil yang bisa mengemudi sendiri,” tegas Bancon.

Tampaknya filosofi ini tak akan lama lagi hadir di jalanan. Sebab Infiniti menyebut bahwa Q80 Inspiration adalah petunjuk awak sebelum produksi massal. “Q80 adalah mobil konsep, namun ada niat untuk produksi terkait dengannya. Nama dari mobil ini menandakan ada sesuatu seperti Q80 dalam produk kami di masa depan. Mobil ini akan menginspirasi semua produk masa depan kami,” tambah Bancon. (mobil.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa