Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda MX-5 Generasi Terakhir, Lebih Ceper Ringan dan Sporty

Kamis, 2 Oktober 2014 | 12:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Paris – Banyak pabrikan yang meluncurkan model terbarunya di Mondial de L’Automobile atau lebih dikenal dengan Paris Motor Show. Salah satunya All New Mazda MX-5, mobil sport Mazda yang akhirnya nongol secara resmi. Dengan hadirnya generasi terbaru, artinya sudah 25 tahun MX-5 hadir sejak pertama kali diperkenalkan di Chicago Auto Show 1989.

Meski sudah pernah ditunjukkan kepada khalayak ada ‘Mazda Space’ di Barcelona Mazda MX- yang dipamerkan di Paris punya banyak sisi yang diungkap lebih lanjut. Seperti bobot yang lebih ringan 100 kg dari pendahulunya.  Selain itu, unit yang diluncurkan ini sudah mengaplikasi teknologi SKYACTIV, termasuk mesin bensin SKYACTIV-G 1.500 cc dan girboks manual SKYACTIV-MT.

No caption
No credit
No caption


Mengakomodir mesin baru itu bonnet alias kap mesin MX-5 kini lebih panjang. Posisi frront-midship engine ini disinyalir untuk kian mendekati kesempurnaan distribusi berat 50:50 . Sementara itu, desain mobil justru bisa lebih keren. Karena bahasa desain KODO – Soul of Motion pada moncong juga lebih jelas.

Di kabin penumpang, sepertinya Mazda tak terlalu banyak melakukan ubahan karena warisan kabin MX-5 dianggap cukup nyaman buat sebuah sport car. Namun tentu saja dipadu dengan berbagai teknologi canggih seperti  i-ACTIVSENSE dan MZD Connect. Harapannya, tentu meneruskan kesuksesan mobil sport ini yang sudah terjual 950 unit di seluruh dunia. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa