Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes AMG GT, Mobil Balap Yang Bisa Dipakai Harian

Rabu, 10 September 2014 | 07:33 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Mobil pertama Mercedes adalah sebuah mobil balap. Rupanya pabrikan mobil Jerman itu ingin melanjutkan warisan sejarah itu dengan menghadirkan sebuah mobil sport yang praktis sehingga bisa dipakai tiap hari. Mercedes AMG GT hadir menjawab prinsip itu dan merupakan mobil kedua yang dikembangkan Mercedes-AMG setelah SLS AMG.

Ciri khas mobil balap melekat kuat pada AMG GT. Inilah mobil sport pertama yang memiliki turbo terintegrasi dengan mesin, posisinya ada di tengah konfigurasi blok V di tengah dapur pacunya.

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

AMG GT juga mobil sport pertama yang pakai sistem pelumas dry sump yang biasanya hanya dipakai pada mobil balap. Sistem pelumas itu memastikan mesin tetap terlubrikasi pada kondisi ekstrem sekalipun.

Soal performa, tak perlu diragukan. Dua varian AMG GT dan AMG GT S menerima sumber daya 4.000 cc V8 biturbo. Tipe pertama bertenaga 462 dk dan torsi 600 Nm, mampu melejit 0-100 km/jam dalam 4 detik dan kecepatan tertinggi 304 km/jam. Sementara AMG GT S memuntahkan tenaga 510 dk dan torsi 650 Nm, performanya 0-100 km/jam hanya 3,8 detik dan top speed 310 km/jam.

Untuk membuat mobil sangat ringan, material yang dipakai adalah aluminium, baja dan magnesium. Sehingga total bobotnya hanya 1.540 kg. Pengendalian mantap dengan suspensi sport AMG RIDE CONTROL yang bisa disetel, plus ciri khas mobil balap berupa gardan belakang dengan electronic locking differential buat tipe S.

Tak ketinggalan, rem cakram depan ventilated and perforated 360 mm buat AMG GT dan 390 mm buat AMG GT S di depan bisa diupgrade sampai 420 mm. Itu berkat roda dengan lingkar 19 dan 20 inci di depan dan belakang.

Sementara kenyamanan harian menjadi bagian utama kabin. Desain sporti dan mewah tersirat pada setir flat-bottom. Kesan canggih pun tampil pada konsol tengah dengan sistem infotainment. (mobil.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa