Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terbatasnya Peredaran Solar, Kehadiran Ertiga Diesel Ditunda Dulu

Kamis, 28 Agustus 2014 | 10:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Terbatasnya peredaran bahan bakar Solar bersubsidi membuat pabrikan mobil Suzuki menunda kehadiran Suzuki Ertiga Diesel. Yap, low MPV andalan pabrikan berlogo huruf 'S' ini diyakini akan mendapat varian diesel. Hal ini mengingat sudah beredarnya varian peminum Solar untuk jajaran Ertiga di India.

Yap, di India, Ertiga ZXi menggunakan mesin 1.300 cc diesel turbo dengan tenaga 90 dk dan torsi 200 Nm. Pada pasar low MPV Tanah Air, baru ada Chevrolet Spin yang mengisi celah ini. Sementara itu, Honda masih pikir-pikir untuk memanambah varian diesel pada Mobilio.

"Kalau kondisinya seperti ini, sulit mancari Solar, bagaimana konsumen nanti," ujar Davy J. Tuilan, 4W Sales, Marketing & DND Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Seperti diketahui, saat ini terjadi pembatasan penjualan Solar bersubsidi di wilayah pusat Jakarta. Bahkan berdasarkan pantauan OTOMOTIFNET di jalur Pantura akhir pekan lalu, keberadaan Solar juga sudah jarang.

Tak heran kalau Suzuki berniat menunda kehadiran Ertiga Diesel. "Kita tunda dulu," tambah Davy tanpa merinci sampai kapan penundaannya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa