Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda Sedang Menciptakan Mobil Hybrid Diesel-Listrik

Selasa, 19 Agustus 2014 | 14:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Hiroshima - Mazda akan menjadi produsen mobil Jepang pertama yang akan menawarkan mobil hybrid yang sumber tenaganya mengandalkan mesin diesel dan motor listrik untuk pasar Asia dan Eropa.

Yomiuri Shimbun melaporkan hari ini (19/8) mulai tahun 2016 rencananya Mazda akan memasarkan mobil hybrid diesel listriknya ini. Sayangnya, Mazda belum mau membocorkan, model apa yang pertamakali akan mengusung teknologi diesel listrik.

Namun, mesin diesel tersebut akan menjadi sumber tenaga utama, degan motor listrik sebagai pendukung performa dari mobil. Dengan teknologi hybrid, mesin dieselnya akan lebih irit sampai 30 persen dibandingkan mesin diesel konvensional. Klaim Mazda, konsumsi bahan bakarnya mencapai 39,9 km untuk 1 liter solar.

Saat ini, teknologi hybrid Mazda baru menjangkau mesin bakar bensin, yang diaplikasikan pada mesin SKYACTIV-G berkapasitas 2.0 liter 4 silinder, dipadu dengan motor listrik dan transmisi CVT. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa