Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tampilan Mazda MX-5 Terbaru Alami Ubahan Radikal

Selasa, 12 Agustus 2014 | 15:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Australia - Mazda yang dijadwakan akan meluncurkan MX-5 terbaru pada 3 September mendatang telah melansir foto teaser dari coupe andalannya. Wujud MX-5 diyakini akan jauh berbeda dari pendahulunya. "Akan terlihat tidak seperti ini," sebut Martin Benders dari Mazda Australia, seperti dikutip dari The Motor Report Australia.

Urusan desain yang alami ubahan radikal, bisa diprediksi kalau MX-5 akan adopsi juga Kodo design yang jadi bahasa desain Mazda saat ini. Desain ini sudah hadir di Tanah Air melalui wujud Mazda6 dan Mazda CX-5.

Selain tampilan, spesifikasi teknis MX-5 pun akan berubah. Salah satunya adalah penerapan sasis SKYACTIV yang diklaim akan memangkas total bobot sebanyak 100 kg. Rigiditas bodi pun diperkuat untuk menahan benturan saat tabrakan.

Sementara itu, layout mesin depan (mid-mounted engine) dengan penggerak roda belakang tetap jadi andalan roadster coupe Mazda ini. Eh, kabarnya Alfa Romeo Spider juga akan berbagi beberapa komponen yang sama dengan MX-5 terbaru nanti. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa