Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Karimun Wagon R Matik Pakai Transmisi AMT Terbaru?

Kamis, 10 Juli 2014 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Suzuki Indomobil Sales akan mulai mengetes Karimun Wagon R transmisi otomatis minggu depan. Kabarnya, ada teknologi baru yang tersemat pada sistem transmisinya. Bahkan, di India sana teknologi ini sudah diterapkan pada mobil kecil Suzuki.

Namanya transmisi otomatis AMT, yang saat ini sudah digunakan pada citycar Suzuki Celerio. Nah, apakah Suzuki Indomobil Sales juga akan menggunakan transmisi yang sama untuk Karimun Wagon R matik?

"Belum tau. Kan kita masih melakukan studi. Tesnya saja baru minggu depan. Pokoknya apakah transmisi AMT akan digunakan atau tidak, tunggu kabar dari kami," ujar Davy J Tuilan, 4W Sales Marketing & DND Director SIS.

Transmisi AMT Suzuki sebenarnya cukup menarik dan unik. AMT sendiri merupakan singkatan dari  Automated Manual Transmission. Transmisi ini memungkinkan untuk memindahkan gigi tanpa harus mengoperasikan kopling dan tuas transmisi.

Sebenarnya cara kerja dasarnya sama dengan transmisi manual, terdiri dari roda-roda gigi yang berpasangan dan tetap dilengkapi dengan kopling gesek. Namun, tidak menggunakan torque converter atau gigi planet dan puli bersama belt pada CVT. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa