Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daimler AG Gandeng Renault-Nissan Bangun Pabrik di Meksiko

Selasa, 1 Juli 2014 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman - Meksiko menjadi incaran para produsen mobil untuk mendirikan pabrik di negeri itu. Di antaranya Daimler AG  - induk perusahaan dari Mercedes-Benz - mengkonfirmasi bahawa pihaknya akan mulai melakukan kerja sama dengan Renault-Nissan.

Keduanya sepakat membangun generasi berikut Mercedes dan mobil kecil premium Infiniti di Meksiko, mulai 2017. Langkah ini jelas menghemat biaya bagi perusahaan Jerman dan aliansi Perancis-Jepang yang sudah memulainya sejak 2010.

Pembangunan pabrik di Aquascalientes  menelan biaya 1,45 miliar dollar Amerika atau Rp 17,4 triliun. Lokasinya, bersebelahan dengan pabrik Nissan yang baru mulai dibangun tahun depan.

Dipilihnya Meksiko, kedua perusahaan bisa menekan biaya produksi. Akses pengiriman mobil ke pasar Amerika pun bisa lebih cepat. Bukan tidak mungkin, produsen mobil yang lain juga akan mengekor langkah Daimler AG dan Nissan-Renault.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa