Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diluncrukan, Mercedes-Benz S 400 L Executive Dijual Rp 2,3 Milyar

billy - Kamis, 19 Juni 2014 | 10:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Mercedes-Benz S 400 L Exclusive telah resmi diluncurkan di Indonesia. Harga jualnya dipatok Rp 2,397 Milyar dalam kondisi off the road.
 
Dengan harga tersebut, pihak Mercedes-Benz Indonesia mengklaim mobilnya ini memiliki banyak keunggulan.

Beragam kemewahan yang disematkan pada mobil ini digambarkan sebagai "The Piece of Art".
Desain interiornya menonjolkan kenyamanan yang berkelas ala Mercedes-Benz. Untuk finishingnya memenuhi standar kendaraan eselon tertinggi di segmen premium.

"Ciri khas eksterior-nya terlihat jelas pada tampilan lampu depan yang dilengkapi LED yang berkontur tajam," jelas Stephan Moebius, Sales & Marketing Director for Passenger Car Mercedes-Benz Indonesia.

 
Di bagian samping, desain garis atap dan garis sabuk yang melengkung menggabungkan ukuran megah dengan bentuk yang elegan dan dinamis.
Mercedes-Benz S400 L 2014
Dok.Otomotifnet
Mercedes-Benz S400 L 2014

Kontras dengan garis bodi yang menurun secara elegan dari haluan sampai buritan menghasilkan kesan visual dorongan ke depan. Mobil ini memiliki dimensi panjang x lebar x tinggi (mm ), 5246 x 1899 x 1494, memang terbilang besar dan panjang.

Meski bongsor, bobotnya diyakini masih ringan. "Kami mengintegrasikan baja dengan aluminium untuk pertama kalinya pada kaca atap geser panoramik, menjadikan mobil ini tidak terlalu berat di kelas sedan mewah," tutup Moebius.

Mercedes-Benz S400 L 2014
Dok.Otomotifnet
Mercedes-Benz S400 L 2014

Mobil ini dibekali mesin 3.0 L, New S 400 L Exclusive memiliki daya maksimal 333 dk dan torsi maksimum sebesar 480 Nm, alhasil diklaim sangat bertenaga dan responsif. Akselerasinya yang baik hasil dari transmisi otomatis 7G-Tronic Plus.

Mercedes-Benz S 400 L Exclusive dapat melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 6,8 detik, dengan kecepatan maksimum sebesar 250 km/jam.

Mercedes-Benz S400 L 2014
Dok.Otomotifnet
Mercedes-Benz S400 L 2014

Konsumsi bahan bakar dan kadar emisinya juga diyakini sangat baik. Emisi gas buangnya hanya 159-147 g/km, sedang konsumsi BBM-nya diklaim mampu mencapai 1 liter untuk 12 km tanpa dijelaskan metode pengetesannya. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa