Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mahasiswa UNY Bikin Mobil Balap Formula Hybrid Pertama di Indonesia

Selasa, 15 April 2014 | 07:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yogyakarta - Sebentar lagi, untuk pertama kalinya Indonesia akan mempunyai mobil balap Formula Hybrid. Mobil ini hasil pengembangan dari anak-anak mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). 

Saat ini mahasiswa UNY yang tergabung dalam Garuda UNY Racing Team sedang mengembangkan teknologi hybrid pada mobil balap formula yang akan digunakan untuk International Student Green Car Competition (ISGCC) 2014 di Korea Selatan Mei mendatang.  

Keputusan ini diambil setelah milihat pengalaman tahun lalu, yang sebenarnya selain dapat berjaya pada kategori mobil listrik, UNY juga mempunyai kesempatan besar dalam kategori mobil hybrid, sehingga mengapa tidak untuk mengirimkan perwakilan di kedua kategori pada tahun ini.

“Tahun ini, ada 15 kompetitor untuk kategori mobil hybrid, dan 45 kompetitor untuk kategori mobil listrik.” tutur Bondan Prakoso, Ketua Garuda UNY Racing Team, dalam siaran persnya hari ini (15/4)

Jumlah peserta tersebut berasal dari tim mobil listrik dari universitas-universitas yang tersebar di Asia. “Target pertengahan April proses pembuatan mobil sudah selesai, dan bisa launching pada awal Mei.”

Inilah salah satu karya dari mahasiswa UNY yang akan mewakili Indonesia untuk berlaga di kompetisi dunia. “Selain teknologi hybrid, tentu masih banyak teknologi yang akan kami uji dan kembangkan, semoga semua berjalan lancar dan mohon doanya agar kami dapat mengharumkan nama bangsa dan negara”, harap Bondan sebagai penutup. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa