Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hari ini, VW Golf Genap 40 Tahun

Sabtu, 29 Maret 2014 | 08:07 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Jerman - Volkswagen merayakan ultah Golf ke-40 yang merupakan salah satu model paling sukses sepanjang masa, hari ini (29/3). Produksi pertama Golf 1 yang dirancang oleh Giorgetto Giugiaro bersama Volkswagen Design meluncur dari pabrik di Wolfburg dengan mesin di belakang dan gerak roda belakang, pada 29 Maret 1974.

Hingga saat ini sudah 30 juta unit terjual dan Golf 1 sebagai penerus sukses dari VW Beetle tercatat paling sukses dengan penjualan 21 juta unit. Ketika Oktober 1976, dalam dua tahun VW telah merayakan produksi ke 1.000.000 unit.


Pada Golf Gen.II, VW memperkenalkan berbagai fitur keselamatan dan keamanan. Di antaranya power steering, ABS, dan catalytic converter. Tak cuma itu, kantung udara (airbag) terpasang di depan dan samping dan mobil digerakkan oleh mesin diesel berteknologi injeksi langsung.

Sampai saat ini, Golf sudah masuk pada generasi ketujuh yang telah diperkenalkan September 2012. Adapun varian terbarunya Golf GTE (plug-in hybrid) yang telah dipamerkan pada Geneva Auto Show, awal Maret lalu.(Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa