Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gak Dapat Tempat di IIMS, Mobnas Ditampung INAPA 2014

Kamis, 20 Maret 2014 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Apa kabar mobil nasional? Setelah lama hadir, malah tenggelam dengan hebohnya mobil murah LCGC. Tapi, ternyata mereka tetap hidup, meskipun pada pameran mobil terbesar di negaranya sendiri Indonesia International Motor Show tak mendapat tempat.

Namun, industri mobil nasional yang tergabung dalam Asia Nusa ini ditampung di pameran INAPA 2014. Mobnas pun muncul kembali dan semakin eksis. Pantauan otomotifnet.com, ada beberapa jenis dan model mobil nasional yang dipajang, diantaranya Tawon, juga Komodo.

Presiden Direktur PT Fin Komodo, Ibnu Susilo mengatakan, di IIMS pihaknya bersama dengan produsen mobil nasional lainnya tidak pernah diberikan ruang untuk memamerkan produk-produknya. Padahal, produknya itu merupakan hasil karya anak bangsa.

"Kita tidak pernah diundang. Dulu pernah sekali, tapi ke sini-sininya tidak pernah diundang lagi," keluh Ibnu saat ditemui di INAPA 2014, hari ini (20/3)

Sementara INAPA, dirinya bersama produsen mobil nasional lain diundang langsung PT Global Expo Management sebagai penyelenggara INAPA 2014. "Bahkan, oleh Kementerian Perindustrian kita difasilitasi," tambahnya.

"Kita ini masih bayi, kalau bayi belum bisa ngomong apa-apa. Keinginan kita simpel, hanya ingin ada kebijakan yang memihak ke industri mobil nasional," tutupnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa