Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Spidometer Indiglow Di Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia

billy - Senin, 9 Juli 2012 | 07:02 WIB
Pasang Speedometer Indiglow, Instan Mengupgrade Pendaran
Anton
Pasang Speedometer Indiglow, Instan Mengupgrade Pendaran

Tampilan cahaya yang dipendarkan dari panel indikator dasbor, ikut memengaruhi tampilan interior secara keseluruhan, terutama di malam hari. Salah satunya dengan meng-upgrade pendaran secara instan dengan indiglow.

Dan, saat ini pemilik All New Toyota Avanza (ANA) dan All New Daihatsu Xenia (ANEX) dapat menerapkannya tanpa perlu melakukan ubahan apapun, yang hasilnya langsung terlihat beda (Gbr.1).

Indiglow itu sendiri berbentuk pelat atau lempengan setipis kertas plastik, yang dapat berpendar seperti penampang jam tangan digital.

 
Kemampuan berpendarnya dipicu karena lempengan ini mengandung lapisan kimia pada permukaannya, yang dapat menghantarkan listrik AC 110 volt dan bisa dinyalakan pakai arus DC 12 volt.

"Makanya pemakaian indiglow mesti gunakan modul sebagai inverter untuk menyalakan cahaya indiglow-nya," jelas Santi dari Ramayana Motor (RM) di Pusat Niaga Dutamas Lt.1, Fatmawati, Jaksel.

Meski tergolong aman dipakai buat modifikasi instan, kata Santi, sebaiknya untuk pemasangannya minta bantuan toko penjual atau teknisi ahli.

Langkah pertama melepas frame dudukan indikator, dengan cara ditarik perlahan ke belakang. Setelah terlepas dari dudukannya, jangan lupa melepas soket terminal kabel di balik panel indikatornya (Gbr.2).

Setelah indikator berikut rumahnya berhasil dilepas, buka penutup kluster dengan cara ditarik sembari menekan kancing pengaitnya karena tidak dibaut.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa