Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

(BT90S)Jakarta All New Corolla (JANC) Pasang Sendiri Gril JDM

billy - Selasa, 12 Juni 2012 | 13:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Paling enak kalau mobil kesayangan punya banyak opsi modifikasi. Seperti halnya Toyota New Corolla 1.8L milik Galih Poernomo dari Jakarta All New Corolla (JANC) yang terlahir dengan banyak aksesori versi Japan Domestic Market (JDM).

Mobil keluaran 1999 berwarna silver miliknya memang sudah ganti banyak pernik JDM. Bisa dibilang, besutan dream car back to 90s ini sudah 95% full JDM. Tak heran bila tongkrongan mobilnya langsung terlihat beda dibandingkan versi lokal.

No caption
No credit
No caption

Selain itu, beberapa parts JDM tadi tinggal pasang dengan mudah tanpa perlu bantuan seorang mekanik ahli. Galih mencontohkan pasang gril depan yang hanya butuh sebuah obeng kembang.

Secara dimensi dan lubang baut tak ada bedanya dengan versi lokal, sehingga pemasangan tak lebih dari 15 menit. “Masangnya memang mudah, tetapi berburu gril Corolla versi GT seperti ini bisa menunggu hingga berbulan-bulan,” kelakar Galih.

No caption
No credit
No caption

Memang betul, melakukan pemasangan gril depan terbilang mudah karena hanya perlu membuka 3 buah baut cacing (baut tancap). “Posisi baut ada di pinggir kiri, tengah dan pinggir kanan,” jelas pria bertubuh ramping ini (Gbr.1).

Bermodal obeng kembang berukuran sedang, Galih tinggal memutar baut berlawanan arah jarum jam untuk membukanya. Setelah ketiga baut tadi terlepas, gril tinggal diangkat.

Nanti akan terlihat 3 buah nok di dasar gril yang berfungsi sebagai pegangan bawah saat gril akan dipasang ke dudukan di bodi (Gbr.2). Saat memasang gril versi JDM, pastikan ketiga nok tadi tidak ada yang meleset.


Pasang kembali ketiga baut cacing (baut tancap) tadi dan lakukan pengencangan dengan hati-hati karena pegangan gril terbuat dari plastik (Gbr.3). “Bisa pecah kalau pasang baut terlalu kencang,” papar pria pengusaha yang punya gerai ponsel ini.

Gampang dong?  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa