Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Rapi Evo III Wanna Be (Bag.2-Habis))

billy - Rabu, 6 Juni 2012 | 09:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - LAHER RODA DEPAN
Belum tuntas dengan kaki depan, laher roda yang memiliki tugas berat memutar roda sekaligus menjadi beban tumpuan mobil tak bisa lepas dari kerusakan.

Apalagi namanya benda bergerak pasti ada keausan dalam jangka waktu tertentu. Laher roda depan ini cukup ditebus seharga Rp 100 ribu saja/buah.

No caption
No credit
No caption

LOWER ARM DEPAN
Masih berurusan dengan kaki-kaki, Lancer dibekali kaki-kaki bermaterial ringan untuk memangkas bobot total kendaraan. Sebagai konsekuensi kaki-kaki depan khususnya lower arm depan aga ringkih. Khususnya pada bagian bushing dan ball joint yang memang menyatu.

“Kalau sudah rusak, sebaiknya beli lower arm assy agar masa pakai lebih lama ketimbang beli bushing secara ngeteng,” jelas Donny. Dipatok seharga Rp 1,28 juta, lower arm depan full set versi orisinal ini bisa dipakai hingga tahunan. Sementara kalau beli bushing atau ball joint ketengan, paling banter hanya setahun.•

No caption
No credit
No caption

KAMPAS REM
Terlahir dengan tenaga di atas rata-rata, Mitsubishi membenamkan disc brake pada roda belakang untuk varian Gti. Tentunya kampas rem akan habis termakan permukaan cakram.

Kalau rem mulai dalam saat diinjak, sangat mungkin ketebalan kampas sudah di ambang batas dan perlu diganti. Kampas rem depan semua varian dipatok Rp 650 ribu, sementara kampas rem belakang Rp 400 ribu.


SOKBREKER SET
Sepertinya bagian kaki-kaki Lancer CB paling favorit untuk didandani. Maklum saja, rata-rata mobil ini pasti kena potong suspensi untuk tampilan ceper. Nah, kalau suspensi sudah mulai mengayun tanpa ada peredaman, berarti sokbreker mulai lemah atau bocor.

Apin pun sudah ready stock bila pelanggannya ada yang butuh sok depan maupun belakang. Sok depan dilabeli harga Rp 1,1 juta (sepasang) sementara untuk bagian belakang, sok dihargai Rp 750 ribu. Dijamin Lancer kembali enak diajak manuver ekstrem. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa