Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Lancer GTI Suara Berisik Dari Mesin

billy - Jumat, 11 Mei 2012 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Mitsubishi Lancer GTi yang diproduksi sejak tahun 1993 sampai 1996 ini tetap menjadi impian bagi pencinta kecepatan. Meski tidak sekencang saudara kembarnya yaitu Mitsubishi Evolution II dan III, Lancer GTi ini cukup mumpuni di ajang balap seperti sprint rally, drag race, hingga saat ini yang sedang ramai yaitu time attack.

Dengan mesin 4 silinder yang berkapasitas 1.800 cc, mesin ini punya performance yang bagus di kelasnya. Cuma ada beberapa hal yang perlu diperhatikan karena sering jadi masalah. “Pertama ada di sensor air flow, gejalanya stasioner RPM jadi enggak stabil atau naik-turun, bisa jadi karena soket yang kotor atau kendor dan memang sudah harus diganti,” jelas Heron dari R Speed.

Kedua adalah servo. “Gejalanya mirip seperti air flow rusak, tapi RPM kadang drop sampai mesin mati,”tukasnya. Ketiga adalah Hydraulic Lash Adjuster (HLA). “Timbul suara berisik dari dalam mesin, biasanya disebabkan selain umur, bisa juga dari penggunaan oli yg tidak sesuai spek mesin,”ucap Heron lagi.

Ia menganjurkan menggunakan oli yang tidak terlalu kental, antara 5W30, 5W40 atau maksimal 10W40. Pasalnya, kalau terlalu kental, oli tidak akan bisa menembus jalur HLA yang sangat kecil sehingga oli tidak bisa melumasi secara sempurna jeroan di bagian cylinder head. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa