Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menakar Biaya Modifikasi, Bisa Kolaborasi Barang Bekas dan Baru

billy - Selasa, 27 Maret 2012 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Adalah Hardiansyah, pegawai swasta di sebuah perusahaan penyewaan mobil yang sudah cukup lama menggunakan Toyota Absolute Corona 2.0 G tahun 1996.

Namun Adi, sapaan akrabnya, tidak betah melihat mobil kesayangan ini dalam kondisi standar. Beberapa peranti lawas dan baru dipadu agar mobkas itu menjadi lebih ciamik. Sebagai acuan pertama dipilih pelek replika Pegasus 18 inci dan lebar 8 inci plus ban Achilles ATR 215/40R18 dan 225/40R18. Untuk bagian ini, ia menghabiskan dana sekitar Rp 5 jutaan. Untuk suspensinya, per standar cukup dipotong. “Masih nyaman kok,” jelasnya.

Sebagai aksen tambahan, di bumper depan dibuatkan add-on lips custom yang dibelinya Rp 750 ribu. Kemudian di bagasi dipasang ducktail karet dari Thailand seharga Rp 450 ribu.

Sementara itu head unit copotan dari Crown Royal Saloon tahun 1995 berlabel Alpine model double DIN dengan CD changer-nya ikut meriahkan gelaran kabin. Terakhir adalah jok Recaro LX Slider limbahan yang dibelinya seharga Rp 6,5 juta juga terpasang rapi. Siapa takut pakai barang copotan? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa