Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Audio Nissan March Setara Instalasi Car Cinema

billy - Selasa, 18 Oktober 2011 | 06:02 WIB

 

 

Otomotifnet.com - Derasnya minat para pemilik Nissan March untuk upgrade sistem audio standar mobilnya, membuat para importir dan produsen komponen audio berlomba menghadirkan pilihan versi OEM-nya.

 
Seperti tawaran PT Asia Wahana Audiotama (AWA) di Gading Kirana Timur, Kelapa Gading, Jakut, yang bisa menyulap tata suara kabin March setara instalasi car cinema.

"Sebenarnya sudah disiapkan sejak pertengahan tahun lalu. Karena harus dilakukan riset dan development untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar, kami baru bisa merilisnya sekarang," ungkap Martin Kristianto, managing director AWA.

MONITOR
Step pertama harus mengganti head unit standar dengan versi monitor OEM, supaya konsep car cinema dapat mudah diterapkan di kabin March.

 
Pasalnya para pemilik March yang kini umumnya sudah akrab dengan berbagai gadget, kerap merasa bingung jika ingin memutar film dari iPod kesayangannya.
 
"Fitur standar head unit belum tersedia konektor untuk iPod, atau paling tidak sudah iPod ready," keluh Nanang, pembesut March XS 2011 ini.
 
 
Solusinya, head unit standar bisa ganti dengan monitor OEM seharga Rp 3,5 juta yang ditawarkan AWA.
 
"Fitur yang tersedia seperti CD/DVD player, iPod ready, SD card, TV, aux-in, USB, Bluetooth, radio termasuk opsi untuk pemakaian remote setir jika dibutuhkan," beber Abbas, instalatur Wiki wiki yang mengupgrade sistem audio March kali ini.

Pemasangan tidak sulit dan bisa dilakukan sendiri oleh si pemakai. "Sebab sudah dirancang socket to socket.

 
Sehingga instalasinya tak memerlukan modifikasi atau ubahan pada kabel standar," yakin Abbas.
 
Untuk memaksimalkan tampilan gambar siaran TV, lanjut pria ramah ini, mesti memasang antena TV tambahan yang soket kabelnya sudah tersedia di bodi belakang monitor.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa