Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tambah Laci Dasbor Toyota Rush Dan Daihatsu Terios, Nambah Fungsi

billy - Kamis, 28 Juli 2011 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Lebih banyak enaknya jika punya teman-teman di komunitas yang bisa diajak diskusi bareng. Utamanya soal tunggangan yang tipenya sama. Seperti dialami Rahman Andriecht ketika bergabung dalam Rushter Comunnity.

Kumpulan pemilik Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang mencoba tampil beda ini punya beberapa tips hasil diskusi dan nongkrong bareng. "Kita ada tips and trik untuk pasang laci tambahan di dasbor," senyum Rahman yang menjabat sebagai humas mewakili teman-temannya.

Tips yang sudah diterapkan oleh sebagian anggota Rushter ini cukup mudah aplikasinya. Yakni menyematkan perangkat tambahan berupa konsol laci produk aftermarket di ruang kosong yang sejatinya untuk penempatan kantung udara pada permukaan dasbor sisi sebelah kiri.

No caption
No credit
No caption

"Bisa untuk semua Terios dan Rush, kecuali Rush tipe S yang sudah ada air-bag," saran Rahman. Produknya sendiri sudah dijual bebas di pasaran aksesori. Salah satu yang toko yang menjajakan sekaligus sebagai pemasok utamanya adalah Lumova Variasi. "Kalau mau pasang sendiri juga bisa," jelas Andre Sumarlie dari Lumova.

Langkah pertama yang musti dilakukan adalah mencopot peranti laci bawaan standar (Gbr.1). Tujuannya untuk mendorong panel penampang dasbor tempat menutup kotak penyimpanan airbag. Kemudian setelah laci asli terlepas, dorong dengan salah satu tangan yang masuk melalui bagian dalam dari celah laci dasbor, sembari cungkil panel penampang dasbor tersebut agar terlepas dari dudukannya (Gbr.2).

No caption
No credit
No caption

Nah, setelah panel panel penampang dasbor terlepas, simpan dengan apik jika sewaktu-waktu kembali dibutuhkan. Lalu siapkan konsol laci tambahan, tempatkan peranti seharga Rp 450 ribu ini di 'wadah' yang sudah tersedia ketika panel penampang dasbor tadi dilepas (Gbr.3.).

Pemasangannya tidak memerlukan perekat tambahan lagi. "Ukurannya sudah pas kok, dijamin enggak akan bergeser," jawab Rahman yang kerap membantu teman-teman di Rushter Community untuk memasangkan peranti ini. Dimensi ruang tambahannya cukup memadai untuk menempatkan dua buah ponsel ukuran sedang maupun berbagai peralatan ukuran kecil.


Dengan begini fungsi utilitas kabin akan bertambah. Tips untuk Toyota Rush dan Daihatsu Terios bukan ini saja. Rahman dan beberapa anggota Rushter Community berjanji akan membagikan beberapa tips ringan.

Selamat mencoba.    (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa