Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jok Kulit Sintetis Mobil yang Aman Untuk Kesehatan Keluarga

billy - Selasa, 19 Juli 2011 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Anda penyuka tampilan resik di kabin? Pastinya dengan balutan kulit sintetis pada trim jok dan trim interior akan menambah kenyamanan serta meningkatkan tampilan kabin. Namun, sadarkah anda bahwa bahan yang terkandung pada material kulit sintetis dapat membahayakan kesehatan?

Tanpa kita sadari adanya himbauan untuk membuka kaca beberapa saat setelah memasuki ruang kabin, apalagi setelah mobil terparkir di bawah terik sinar matahari yang cukup lama. Dimana terdapat bahan-bahan kimia berbahaya pada lapisan kulit sintetis yang akan menguap dan terlepas ke ruang kabin.

Deteksinya mudah saja, ada aroma khas dan menyengat yang langsung tercium. Tidak saja mengkhawatirkan bagi pemakai mobil namun juga anggota keluarga yang dibawa serta. Implikasi dari sisi kesehatan, secara jangka panjang dapat mengganggu kesehatan terutama anak-anak dibawah usia 10 tahun karena ukuran paru-paru yang lebih kecil, metabolisme, denyut jantung dan proses pernafasan yang lebih cepat (Health Canada 2007).

No caption
No credit
No caption

 Memiliki titik nyala api hingga 263° celcius
Melihat fenomena ini, PT. Asiaplast Industries Tbk. mengembangkan suatu inovasi produk kulit sintetis yang aman bagi kesehatan. Dengan mengusung label Akasa Possente yang aman dari unsur kimia membahayakan, perusahaan manufaktur PVC dan plastik terkemuka ini menyodorkan produk dengan standar internasional paling ketat terhadap persyaratan bahan kimia.

Diantaranya yaitu RoHS (Restricted of Hazard Substance) dan REACH (Registration Evaluation and Authorization of Chemicals). Merujuk regulasi Eropa tentang keamanan bahan dalam pembuatan suatu produk, terutama penggunaan zat kimia yg diijinkan yang aman bagi kesehatan.

Tidak hanya concern di masalah kesehatan, produk Akasa Possente juga didukung sejumlah teknologi terkini yang belum dimiliki bahan kulit sintetis yang telah lama eksis. Diantaranya:

BioSafe RoHS and REACH Compliant
Akasa Possente merupakan satu-satunya synthetic leather yang menggunakan material sesuai standar internasional RoHS dan REACH. Kandungan aditif plastik berbahaya berada di bawah standar maksimum 0.1 % dan kandungan logam berat di bawah 0.01 %. Jadi tidak mengandung bahan kimia yang mudah menguap yang bisa menyebabkan kabut pada kaca mobil bagian dalam.

No caption
No credit
No caption

 Bahan lentur dan tidak mudah sobek
FireGuard
Tahan terhadap percikan api karena didesain menggunakan bahan aditif plastik yang memiliki titik nyala api hingga 263° celcius. Sehingga rentang waktu nyala api jika terbakar akan mati dalam waktu kurang dari 5 detik. Menjadikan Akasa Possente unggul di unsur keamanan.

UltraShield Long-lasting color
Mengaplikasikan teknologi Advanced Surface Protection (ASP) System yang mampu menyerap dan memantulkan kembali sinar Ultra Violet dan panas yang diterima. Sehingga mampu memberikan perlindungan ekstra pada permukaan jok terhadap perubahan cuaca tropis panas, dingin dan lembab yang ekstrim sekalipun. Jadi daya tahannya tidak perlu diragukan.

NanoCare
Dengan teknologi ini, Akasa Possente punya keunggulan mencegah tumbuhnya bakteri, jamur dan mikroorganisme lainnya di permukaan kulit sintetis akibat melekatnya sisa makanan yang kerap terjadi seiring pemakaian. Efek positifnya mampu memberikan perlindungan ekstra anggota keluarga dari resiko terjangkit kuman-kuman berbahaya.

RoyalClean – Super Easy Cleaning
Dengan teknologi ASP System, benefit tambahannya yakni mampu mencegah cairan meresap ke pori-pori material jok, stain repellent dan tahan terhadap cairan pembersih. Dampaknya membuat kabin selalu senantiasa bersih dan resik yang dapat menambah kenyamanan berkendara.


 Punya tekstur natural dan eccentric dot yang mendekati kulit asli
Segenap keunggulan demikian mendapat jaminan garansi produk selama dua tahun. Ada enam pilihan warna yang sesuai dengan tema kehangatan keluarga di kabin. Yakni black, dark grey, leaf grey, grey, beige dan champignon. Sedangkan motif yang ditawarkan adalah natural dan eccentric dot.

Tawaran sepadan dengan benefit yang didapat jika dibandingkan sodoran produk lain yang lebih murah. Jadi jangan salah pilih, berikan yang terbaik untuk keluarga anda. Pastikan pilihannya hanya Akasa Possente.   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa