Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kunci Rahasia P Flasher, Hanya Anda Yang Tahu Letaknya

billy - Selasa, 12 Juli 2011 | 14:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Tindakan preventif pasti melintas di benak Anda kalau memiliki mobil favorit. Favorit sebagian besar masyarakat, favorit di pasar mobkas sampai favorit si tangan jahil. Ih, amit-amit jabang bayi, deh kalau menyebut yang paling belakang itu.

Tenang, Anda bisa membuat mobil kesayangan lebih aman dari sentuhan pencoleng. Salah satunya dengan aplikasi kunci rahasia. Seperti apa sih? Itu lo, sensor sentuh yang harus dipegang sebelum mobil bisa dinyalakan. Anda sudah pernah mendengar? Tunggu dulu, kunci rahasia racikan P Flasher dibuat dengan fitur tambahan dan mudah dipasang sendiri. Jadi, cuma Anda yang tahu posisi sensornya demi keamanan.


Diagram pemasangan kunci rahasia
Merangkai pengaman P Flasher ini perlu sedikit pengetahuan elektronik. Namun begitu melihat barangnya, Anda bisa langsung mencobanya. Berikut dicontohkan pada Daihatsu Xenia. Lihat pada modul P Flasher, ada 7 kabel berbagai warna. "Hubungkan kabel merah ke plus kontak dan hitam dengan massa atau ground," bilang H. Priyono Kardono, pemilik dan penggagas P Flasher yang melakukan aksinya di rumahnya di Jln.Kahuripan no.7 Jakasampurna, Jaktim.

Selanjutnya, cari sekring E/G di bawah dasbor dekat pintu kanan untuk dijumper. Cabut sekringnya dan rangkai kabel baru dengan terminal kecil buat mengganti sekring di kotaknya. Kemudian sekring dirangkai dengan kabel biru dan terminal cewek yang sudah disediakan.

Setelah itu, kabel kuning dirangkai dengan sakelar khusus yang memberikan fitur pada kunci pengaman ini. Ada 3 posisi sakelar. Posisi samping pertama, kontak ON terus dan pengaman tidak bekerja. Cocok ketika mobil servis di bengkel atau ketika valet parking. Posisi tengah OFF total, meski saklar disentuh mesin tidak akan hidup. Cocok ketika mobil ditinggal dalam waktu lama. Kemudian di pinggir berikutnya, P Flasher aktif (ON) ketikan sensor disentuh.

Sensornya bisa berupa terminal bundar atau apapun berbahan logam dan dihubungkan dengan kabel cokelat pada modul. Nah, letakkan sensor dan modul pada posisi rahasia. Khusus buat sensor, tempatnya serahasia mungkin. Cukup munculkan sedikit ujung sensor agar bisa disentuh ketika akan menyalakan mobil.    (mobil.otomotifnet.com)

P Flasher 021-92969858

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa