Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda 2 Sedan, Pasang Body Kit biar Lebih Sporty

billy - Sabtu, 18 Juni 2011 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Buat Anda yang ingin rombak eksterior, paket body kit dari gerai modifikasi Namura Hya di daerah Raya Kembangan Selatan, Jakarta Barat, patut diperhitungkan. Willy Hadiwijaya dapat menghadirkan body kit replika OEM new Mazda2 Jepang.

Dengan tambahan body kit yang punya desain dinamis ini ditanggung new Mazda2 bakal lebih sporty. “Materialnya plastik, harga Rp 6,5 juta sudah termasuk cat. Pengerjaan berikut pengecatan 2-3 hari. “Kalau body kit sudah jadi pemasangan hanya 1 sampai 2 jam,” ungkap Willy.

No caption
No credit
No caption

Peningkat Performa Mesin Tarikan Lebih Mantap
Khusus yang tak puas dengan tarikan mesin new Mazda2 telah tersedia perangkat aksesori penambah tenaga yang dirasakan sangat membantu memberikan efek laju yang lebih ketika dibawa jalan. Di bawah ini ada beberapa peningkat performa yang bisa diaplikasi di kompartemen mesin.

• Air filter K&N. Perangkat ini menurut Deni, anggota klub mobil M2Unity (klub mobil Mazda2), tarikan bawahnya ketika sudah pasang air filter lebih bagus. “Napas lebih panjang,” ungkap pria yang biasa disapa Depe ini. Menurut Liza, pemilik CK Motorsport, Arteri Kedoya, Jakarta Barat, “Filter replacement sekitar 2-3 HP saja. Harga air filter K&N Rp 700 ribu.”

No caption
No credit
No caption

 Air filter aftermarket tipe replacement, jadi solusi cukup ampuh untuk meningkatkan performa(kanan). Ingin tampil makin sporty tanpa melupakan performa, cukup mengganti dengan muffler saja(kiri).
• Header Pivot Super Circuit. Khusus untuk header menurut Liza akan ada kenaikan yang cukup signifikan, sekitar 6-7 HP. “Header Super Circuit Rp 4,5 juta,” ujarnya.

• Muffler  HKS, 5Zigen dan Tanabe. Tenaga yang dihasilkan dari aplikasi muffler sekitar 2-3 HP. “HKS Rp 6,4 juta, 5Zigen Rp 5,4 juta, Tanabe Rp 5,4 juta,” ungkap Liza.
Suspensi

Lebih Stabil
Sistem suspensi standar dapat pula ditingkatkan dengan melakukan penggantian komponen. Berikut ini produk suspensi yang dapat diadopsi pada new Mazda2:


 Anda bisa sesuka hati mengatur ketinggian New Mazda2 dengan sokbreker model coilover(kanan). Ingin sasis sedikit lebih rigid? cukup menggunakan strutbar(kiri).
• Coil over Tanabe NF. Khusus yang ingin Mazda2 dapat diatur ketinggiannya dapat mengadopsi coil over Tanabe NF dengan harga Rp 11 juta.

• Strutbar dan underbrace Tanabe. Agar bodi new Mazda2 lebih rigid dan ketika menikung tak ada gejala body roll, strutbar dan underbrace Tanabe dapat dipakai. Harga strutbar Rp 1,7 juta, sedangkan underbrace Rp 1 juta. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa