Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Jadinya Jika Perusahaan Komputer Membuat Mobil?

Editor - Senin, 1 November 2010 | 09:50 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Kebayang enggak, kalau Apple Inc. bikin sebuah mobil? Tentu tidak. Pasalnya, perusahaan yang berkantor pusat di California AS ini memang bisnis utamanya adalah membuat komputer bernama Macintosh, Mac Book dan gadget macam iPod, iPhone dan yang terbaru iPad.

Tapi bersama Liviu Tudoran, seorang desainer dari IED Institute di Turin, Italia, mobil tersebut dapat terwujud meski masih dalam bentuk konsep.

Seperti produk-produk Apple lainnya, mobil ini diberi nama iMove kayak nama produk-produk keluaran Apple lain yang diawali dengan huruf ‘i’.

Konsep iMove dirancang sebagai kendaraan perkotaan (city car) atau urban vehicle untuk dipasarkan pada tahun 2020 mendatang.

Dan konsep desainnya sendiri terinspirasi dari perangkat Macintosh. Hampir seluruh bodinya dibalut oleh material transparan ‘photochromic’ dimana berfungsi pula sebagai solar panel. Karena mobil ini digerakkan oleh tenaga listrik.

Bentuk atap piramida yang unik dapat terbuka otomatis. Tak lain untuk akses keluar-masuk penumpang dan pengemudi yang dijuluki dengan ‘Clean and Open’. Untuk itu, desain iMove mirip dengan mobil convertible.

Tudoran merancang konfigurasi kabin dengan hanya 3 jok (driver dan penumpang) serta ruang bagasi yang inovatif.

Guna mempermudah pengemudi, dasbornya pun dibuat dengan fitur touch screen. Hebatnya lagi, untuk yang kurang puas dengan desainnya, pria berusia 20 tahun itu mendesain iMove bisa di-customized sesuai selera konsumen.

Bikin motor juga gak ya?


Penulis/Foto: Pj / Apple

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa