Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

City Car Honda Brio Meluncur Di India Tahun Depan

Editor - Senin, 25 Oktober 2010 | 16:31 WIB
City Car Honda Brio Meluncur Di India Tahun Depan
City Car Honda Brio Meluncur Di India Tahun Depan

OTOMOTIFNET - Masih ingat ketika Honda memamerkan sebuah konsep city car di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 lalu? Mobil konsep dengan kode CV2 ini juga pernah muncul di New Delhi Auto Show 2010 silam. Rencananya, city car konsep ini benar-benar akan di produksi tahun depan di India.

Mobil yang dikembangkan dan pertama kali dipamerkan di India ini memang sangat cocok dengan pasar India. Di negeri Bollywood ini populasi mobil kecil cukup tinggi karena kondisi jalanan India yang penuh kemacetan. Bahkan mobil terlaris saat ini di India adalah city car.

Menggunakan nama “Brio” yang berarti mobil kecil yang lucu, mobil ini selain akan dijual untuk pertama kalinya di pasar India juga akan dipasarkan di Cina dan Thailand. Sesuai ukurannya mobil ini lebih kecil dari Jazz dan diproyeksikan untuk bertarung melawan Nissan Micra, Toyota Etios, Maruti Alto dan Hyundai Santro.

Seperti dirilis newcarproduct, Honda Brio ini memiliki dua kemungkinan mesin yang akan dipakai yaitu 1200cc empat silinder atau 900cc tiga silinder dengan transmisi 5 kecepatan dan transmisi automatic jenis CVT.  Transmisi CVT tentunya mampu mengurangi memberikan

Meski tak diketahui kapan tanggal resmi akan mulai diproduksi tapi diperkirakan harganya tak lebih dari  10.250 US Dolar atau sekitar Rp 91 jutaan. Wah, bias masuk Indonesia gak ya?

Penulis/Foto:Popo/Honda,Popo

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa