Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spartan-V, Sport Car Bermesin Superbike Ducati 1198

Editor - Kamis, 16 September 2010 | 14:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Modifikasi mobil yang dibangun dari mesin sepeda motor sudah banyak di Indonesia. Dari yang hanya iseng sampai yang benar-benar dibuat serius untuk kebutuhan khusus seperti mobil buggy yang dipakai diperkebunan misalnya.

Tapi apa jadinya bila mobil modifikasi dibuat serius dari mesin moge! Ini yang kita temui saat melongok sport car mungil berjuluk Spartan-V. Mesinnya diambil dari Ducati 1198 V-Twin. Mesin bertenaga hingga 170 dk ini dicangkokan sebagai sumber tenaga dan dipadukan dengan sasis ringan.

Sama seperti Ducati, sasis Spartan-V didesain dengan konstruksi turbular. Uniknya Spartan-V lahir sebagai roadster sejati dengan tanpa atap, tanpa pintu dan hanya kaca depan. Untuk safety pengemudinya dibuatkan rollbar dengan standar mobil balap dengan setifikasi dari FIA.

Sasis ringan dan body carbon fiber yang super enteng membuat mesin V Twin 90 derajat dari Ducati mampu memanjakan pecinta kecepatan. Bahkan diklaim mesin 1.200cc yang dipakainya mampu ngebut hingga 100 km / jam dalam waktu kurang dari 3 detik.

Spartan yang sudah sejak tahun 1983 membuat mobil-mobil dari mesin sepeda motor ini, rencananya akan menjual Spartan-V secara limited edition hanya 300 unit saja. Siapkan uang 90.000 Dolar Australia atau sekitar Rp 758 jutaan.

Penulis/Foto:Popo/Spartan

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa