Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Geely Berhasil Ambil Alih Volvo dari Ford

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Setelah empat bulan negosiasi, akhirnya Volvo Car Corporation resmi menjadi milik Zhejiang Geely Holding Group sejak awal Agustus ini. Sebelumnya, pabrikan asal Swedia ini merupakan bagian dari produsen mobil asal Amerika, Ford. 

Geely berhasil mengakusisi Volvo melalui pembayaran senilai 1,3 miliar dollar Amerika pada Ford. "Volvo merupakan merek kuat dengan lini produk yang bagus. Bahkan setelah restrukturisasi bisa kembali meraup laba. Kami yakin Volvo memiliki masa depan yang solid dengan kepemilikan Geely," kata Alan Mulally, Presiden dan CEO Ford.

Walaupun Ford telah melepas Volvo secara resmi. Tetapi pabrikan berlogo oval biru ini akan terus bekerja sama dengan pabrikan mobil teraman didunia ini sebagai penyuplai powertrains, stamping dan komponen kendaraan lainnya.

Perubahan posisi penting di dalam tubuh perusahaan ini juga bergeser. Seperti posisi CEO Volvo Car Corporation yang kini dijabat oleh Stefan Jacoby yang menggantikan tugas Stephen Odell. Sedangkan Odell kini menjabat sebagai wakil presiden dan CEO Ford Eropa.

Lewis Booth, Ford executive vice president and chief financial offer juga mengatakan. "Kami percaya kesepakatan ini akan memberikan Volvo sumber daya yang diperlukan, termasuk penanaman modal yang diperlukan demi masa depan. Kami ingin tim manajemen Volvo, karyawan dan pemilik baru bekerja sama untuk keberhasilan pada masa depan."

Untuk target penjualan sendiri pihak Geely yakin Volvo mampu terjual hingga 380.000 unit diseluruh dunia. “Target ini lebih besar dari pada jumlah penjualan Volvo tahun lalu yang hanya mencapai 335.000 kendaraan,” ungkap Li Shufu, chairman of Zhejiang Geely Holding Group Co.

Jika gabung Geely, bakal ada Volvo murah gak ya?


Penulis/foto: Ilham/Volvo

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa