Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Baru Fiat 500, 2 Silinder 900cc Setara 4 Silinder 1200cc

Editor - Senin, 12 Juli 2010 | 07:28 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Kesadaran produsen mobil Eropa untuk berlomba-lomba menciptakan mobil yang ramah lingkungan tak pernah surut. Mesin kecil yang hemat bahan bakar terus dikembangkan. Dan hebatnya efisiensi ini tidak mengorbankan performa.

Seperti yang dilakukan Fiat. Minggu ini, pabrikan mobil Italia ini menyajikan sebuah terobosan. Yaitu meluncurkan Fiat 500 dan 500C dengan Twin Air Engine. Mesin ini beronfigurasi hanya dua silinder. Salah satu keunggulannya mesin ini adalah efisiensi tanpa mengabaikan tenaga.

Meski hanya 900cc dengan dua silinder, powernya mampu mencapai 85 dk. Power yang sama dengan Suzuki Splash yang sudah di launching di Indonesia. Padahal Suzuki Splash mengusung mesin 4 silinder 1200cc.

Mesin dengan turbocharged ini diklaim mampu menarik bodi mungil Fiat 500 dari berhenti hingga 200 km/jam hanya dalam 11 detik saja. Namun tetap hemat bahan bakar. Satu liter bahan bakarnya bisa dipakai untuk berjalan kurang lebih 25 kilometer! Emisi C02-nya pun hanya 95g/km.

Apalagi Fiat 500 ini juga dilengkapi dengan gearbox dualogic robotized. Gear box ini memiliki dua pilihan mode. Yaitu, Normal dan ECO. Dengan Dualogic penurunan konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 bisa lebih baik. Dan kabarnya Fiat 500 dengan mesin baru ini akan mulai dipasarkan di Eropa pada bulan September mendatang.

Tertarik?

Penulis/Foto:Popo/Fiat

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa