Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Listrik Audi e-Tron Detroit, Mampu Menjelajah 250 Km

Editor - Rabu, 13 Januari 2010 | 20:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto: Audi e-Tron

OTOMOTIFNET – Mulutmu Harimaumu. Setidaknya ungkapan itulah yang cocok ditujukkan untuk seorang pejabat Audi Amerika yang tahun lalu pernah berucap bahwa hanya orang idiot-lah yang mau membeli mobil listrik.

Dan sepertinya sekarang ia harus meralat kritikannya tersebut. Karena Audi malah memperkenalkan e-Tron, mobil sport bertenaga listrik pada Frankfurt Motor Show 2009 silam. Bahkan mereka berniat memproduksinya pada 2012 mendatang.

Dan pabrikan asal Jerman tersebut baru saja memperkenalkan mobil konsep bertenaga listrik terbaru bernama e-Tron Detroit pada ajang Detroit Motor Show 2010.

Sama seperti kakaknya, e-Tron Detroit tetap hadir sebagai mobil sport coupe 2 pintu. Hanya saja mobil ini memiliki dimensi yang jauh lebih kecil dibanding e-Tron.

Di bagian eksterior, mobil listrik ini memiliki tampilan depan yang sama persis dengan e-Tron. Tetap hadir dengan lampu utama LED yang lonjong dan sipit.

Sedangkan untuk bagian belakangnya, mobil ini memiliki desain yang simpel, minimalis, dan mengotak dengan bentuk lampu belakang yang menyerupai huruf ’C.’

Untuk bagian rancang bangun mobil dua pintu ini memiliki bodi yang terbuat dari aluminium spaceframe yang juga digunakan di Audi R8. Namun e-Tron Detroit lebih pendek sekitar 30 cm dan lebih ringan sekitar 1000 kg dibandingkan dengan pendahulunya.

e-Tron Detroit mempunyai motor listrik yang diletakkan di roda belakang yang diperkirakan akan menyemburkan tenaga 201 hp. Tenaga tersebut dapat mendorong mobil dari keadaan diam sampai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 5,9 detik.

Pihak Audi mengklaim bahwa e-Tron bisa menjelajah sejauh 250 km dengan syarat mobil ini di-charge di terminal soket berdaya 230 volt selama 11 jam. 

Penulis : Dika
Foto : Audi

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa