Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bajaj, Sepeda, dan Bemo Boleh Dong Masuk JLNT Casablanca!

Selasa, 11 Februari 2014 | 17:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Untuk sementara ini, sepeda, bajaj, delman, dan bemo boleh menikmati jalan layang non-tol (JLNT) dari Casablanca menuju Tanah Abang atau sebaliknya. Pasalnya, tidak ada rambu larangan untuk mereka. 

"Pihak kami telah berkoordinasi untuk kelengkapan marka dan rambu dengan Dishub DKI," jelas AKBP Hindarsono, Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya kepada OTOMOTIFNET.COM, hari ini (11/2). Kelengkapan dan kejelasan rambu, lanjutnya sangat penting buat pengguna jalan.

Saat ini, di mulut JLNT Casablanca-Tanah Abang hanya ada rambu, yakni larangan untuk sepeda motor dan truk. " Jika, suatu saat masuk sepeda, gerobak, bajaj atau delman, siapa yang disalahkan karena tidak ada rambu larangannya," imbuh Hindarsono.

Pada bagian lain, pengamat transportasi dari Jakarta Defensive Driving Course (JDDC) Jusri Pulubuhu menegaskan bahwa, selain memandau dan memberi petunjuk, rambu dan marka yang lengkap dan jelas menjadi informasi tentang kesadaran berlalu lintas.

Ditambahkannya, setiap gerak apapun yang menggangu di jalan layang berpotensi kecelakaan. Terlebih, seperti jalan layang non-tol Casablanca-Tanah Abang yang berada di atas, faktor angin karena ketinggian jalan turut menjadi pemicu kecelakaan. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa