Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

7 Daihatsu Terios Membelah Daratan P.Jawa Menuju Pulau Komodo

Jumat, 11 Oktober 2013 | 12:43 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Pulau Komodo – Sukses tahun lalu mengarungi rute Jakarta-Aceh, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia kembali menggelar ekspedisi Terios 7 Wonders dengan tema "Hidden Paradise". 

Untuk ekspedisi kedua ini, Daihatsu menyediakan 7 unit Terios, terdiri dari 5 unit tipe TX manual dan dua unit matik. Ketujuh SUV tersebut dimuati 24 orang berasal dari jurnalis, karyawan ADM, dan blogger yang merupakan pemenang dari Blogger Competition yang digelar Agustus-September 2013.

Rombongan yang dilepas oleh Marketing Director ADM Amelia Tjandra dari Vehicle Logistic Center Daihatsu di Sunter (1/10/2013) menempuh jarak 2.566 km dan berakhir di Pulau Komodo, besok (12/10). Misi dari ekspedisi ini, selain ingin menguji ketangguhan Terios juga akan mengunjungi 7 destinasi eksotis dengan karakter alam yang berbeda. 



Makanya, rute yang dilalui seperti etape I menuju Pantai Sawarna di sebelah barat Pelabuhan Ratu terkenal dengan ketinggian ombaknya. Tak heran, sangat disukai penggemer surfing. Dari situ, rombongan ke desa Kinahrejo lereng Gunug Merapi, Kabupaten Slemen, Yogyakarta. Masih suasana pengunungan, tim ekspedisi menghampiri Tengger yang terkenal akan lautan pasir Gunung Bromo.

Destinasi berbeda didapati ketika masuk etape 4. Iring-iringan Terios mendatangi Taman Nasional Baluran di Situbondo, Jawa Timur yang dikenal sebagai 'little Africa' lantaran kontur alamnya berupa hamparan savana terluas di P.Jawa.

Usai membelah daratan Pulau Jawa, 7 Wonders Terios memasuki gerbang Indonesia Timur, Bali dan Lombok sebagai etape 5, dilanjutkan ke Dompu di Pulau Sumba (etape 6). Etape terakhir menyeberangi P.Komodo menuju Taman Nasional Komodo.

Selam 12 hari perjalanan, Rombongan 7 Wonders melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR) di Kinahrejo berupa penanaman 10.000 pohon untuk penghijauan pasca erupsi G.Merapi. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa