Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pernik Aplikatif Otobursa Tumplek-Blek 2013, Tak Sekadar Pemanis

billy - Rabu, 22 Mei 2013 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Gelaran Otobursa Tumplek-Blek 2013 kemarin ternyata menyimpan banyak harta karun. Tak melulu barang antik dan klasik yang mulai langka, namun bertaburan pernik dan aksesori yang bermanfaat.

Tak sekadar sebagai pemanis, namun memberikan fungsi lebih kepada pemilik mobil baik sebagai perangkat penunjang perawatan, perbaikan maupun performa besutan.

Saking banyaknya barang-barang yang multiguna tadi, rasanya tak cukup bila dibeberkan dalam 1 buah edisi. Mulai dari pernik pelat nomor polisi, antena hybrid, pelumas alias penetran hingga tow bar ala balap.

Asyiknya lagi, pernik tadi mudah diaplikasikan ke mobil kesayangan. Bahkan ada yang bisa dikerjakan sendiri di kala senggang. Namanya juga perawatan atau sekadar mengganti komponen, jangan serahkan ke bengkel resmi terus. (mobil.otomotifnet.com)

1. Hybrid Antenna J’s Racing

No caption
No credit
No caption

Antena aftermarket yang cocok untuk Honda Jazz GD3, Jazz GE8, New City, All New City, All New CRV, Freed, All New Civic hingga CRZ. Pemasangan sangat mudah, cukup lepas antena standar dengan cara diputar ke kiri (anti-clock wise).

Sambungkan kabel antena J’s ke lubang baut antena standar dengan menggunakan obeng plus. Lanjutkan dengan memberikan double tape yang sudah disiapkan J’s Racing, lalu tempel di atap dan harus menutupi antena bawaan pabrik.

Tersedia hanya warna hitam, abu-abu metalik, putih dan merah. Antena senilai Rp 350 ribu ini bisa dibeli ke Blue Thunder, Mega Glodok Kemayoran, Lt.5 E5 No.6, Jakarta Pusat.

2. Penetran Unik Loctite

Siapapun pasti sudah familiar dengan produk penetran yang beredar di pasaran. Cairan pelumas dalam kemasan kaleng semprot (aerosol) ini berfungsi sebagai pelumas.

Komponen mobil yang bergesekan seperti engsel pintu, kancing kap mesin hingga baut berkarat langsung terlumas karena bentuknya yang cair.

Uniknya media nosel penyemprot yang lazim berbentuk seperti sedotan kecil dengan material plastik, dibuat nyentrik. Noselnya menggunakan material pipa logam dengan diameter lebih kecil dari nosel penetran pada umumnya.

Selain memberikan durabilitas tinggi karena bahan nosel dari pipa logam, nosel tadi bisa ditekuk sesuai kebutuhan sehingga bisa menjangkau tempat yang nyempil sekalipun.

Dengan banderol Rp 35-40 ribu perbotol, penetran brand Amerika ini memberikan nilai lebih tak hanya sekadar sebagai pelumas semprot biasa. Cara mendapatkannya juga tak sulit, tinggal sambangi sentra-sentra onderdil di seluruh Jakarta.

3. Emblem Pelat Nopol

Aksesoris berbahan pelat tipis ini bisa dipasangkan sebagai pemanis pelat nomor polisi (nopol). Peranti seharga Rp 150 ribu ini dipaket sebanyak 2 item alias sepasang.

Aplikasi ke mobil kesayangan cukup gampang. Sebab pada sisi belakang emblem sudah tersedia double sided tape. Tinggal buka double tape dan pasangkan ke pelat nopol.

Sebelum pasang emblem, bersihkan terlebih dulu permukaan pelat nopol agar kotoran atau debu tidak mengurangi daya rekat double tape.

Ekorianto: 021-9333 10103

4. Tow Bar Billet Anodized

Layaknya besutan balap yang mengharuskan tow bar di depan dan belakang sebagai kelengkapan wajib, mobil harian pun bisa bergaya sekaligus menambahkan utilitas dengan pemakaian tow bar berbahan billet anodized.

Desain yang atraktif tanpa mengurangi fungsinya, tow bar setebal 8-9 mm sanggup menarik beban hingga 1 ton. Termasuk saat besutan mogok, mobil penarik tak perlu repot memasang tow hook.

Tersedia dalam berbagai pilihan warna anodized, part seharga Rp 200-300 ribu ini bisa dipasang ke mobil pada bagian sasis. Atau sebagai pengganti tow bar bawaan pabrik. Konsultasikan kebutuhan yang sesuai ke Tradesonic Racing di area Pasar Mobil Kemayoran.

Tradesonic Racing: 021-6586 7265

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa