Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Aksesoris, Sedia Aneka Kamera Parkir

billy - Selasa, 30 April 2013 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Parkir untuk sebagian orang bukan hal mudah, apalagi untuk mobil berbodi bongsor. Dengan kemajuan teknologi dan kreativitas, munculah banyak ide untuk melengkapi beberapa fitur di mobil. Satu teknologi terkini yang bisa membantu adalah kamera parkir.

Kamera parkir membantu pengemudi untuk melihat posisi mobil dan biasanya diaplikasikan dengan gigi mundur untuk melihat posisi di belakang mobil. Di pasaran saat ini tersedia banyak pilihan kamera parkir, mulai versi OEM hingga universal yang bisa dipakai di semua varian.

Menurut Daniel, juragan CSA Audio yang menyediakan aneka kamera parkir, saat ini banyak pilihan kamera parkir yang bisa dipilih. “Pemasangannya juga rapi kok tidak membolongi bodi mobil karena diletakkan di rumah lampu pelat nomor belakang,” katanya. Posisi ini juga melindungi kamera parkir dari tangan jahil karena tidak kelihatan.

“Umumnya tipe yang tersedia adalah CMOS (Complementary Metal Oxide Semiconductor) dan CCD (Charge Coupled Device),” tambahnya lagi. Perbedaan yang mendasar dari kedua teknologi ini dapat dilihat pada monitor, CMOS terlihat lebih real dan CCD lebih terang jika dalam kondisi gelap.

Lalu bagaimana dengan harga yang ditawarkan? Ternyata tidak terlalu menguras kantong mengingat fungsinya yang sangat membantu. Sebagai ilustrasi harga, kamera parkir untuk Toyota Kijang Innova dan Fortuner bertipe CMOS dibanderol Rp 375 ribu. Sedangkan untuk Rp 550 ribu hingga 600 ribu untuk yang versi CCD. Harga belum termasuk pasang. Bagi tipe universal, CMOS dihargai Rp 285 ribu dan CCD Rp 550 ribu. Harga juga belum termasuk pasang.

Berminat? Anda bisa kunjungi CSA Audio di Mega Glodok Kemayoran di Lt. 5 Blok E 2-1 atau bisa kontak di 0899-7495558. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa