Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Museum BMW Munich, Unlimited Imagination

billy - Senin, 8 April 2013 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Siapa bilang museum itu kuno dan membosankan? Itu pasti karena belum pernah tahu tentang museum BMW di Munich, Jerman ini. OTOMOTIF menyempatkan berkunjung ke museum di Olympia Park 2 Street, Munich ini. Hanya dengan 7 Euro (sekitar Rp 100 ribu), menyaksikan kemegahan koleksi museum otomotif ini bisa membuat terpana dan memberi pengalaman penuh kejutan.

Museum BMW bukan sekadar tempat pabrikan Jerman ini memamerkan produknya dari tahun ke tahun. Museum ini memberi gambaran lengkap tentang proses asal muasal merek mobil dan motor premium ini. Proses perjalanan industri otomotif di sini digambarkan laksana kesuksesan sebuah cerita legenda.
No caption
No credit
No caption

Begitu memasuki museum kita disuguhi baling-balik raksasa, sebuah mesin pesawat terbang. Inilah asal muasal lambang pada mobil BMW. Pengunjung diberi gambaran bagaimana BMW akhirnya memutuskan untuk berhenti membuat mesin pesawat terbang dan kapal, hingga akhirnya beralih, membuat mobil dan motor. Tidak hanya mobil atau motor untuk konsumsi umum saja, tapi juga keikutsertaannya di ajang balap dunia seperti F1 hingga Paris Dakkar.

Jangan membayangkan koleksi kuno seperti kebanyakan museum. Tempat ini biasa disebut ‘mangkuk salad’, karena bentuk bangunannya yang bulat.

No caption
No credit
No caption

Pengunjung berjalan mengitari lorong melingkar untuk menikmati koleksinya. Desain gedung, ruangan sampai penataan koleksi mobil, motor dan mesin-mesinnya dilakukan dengan sangat kreatif.

Motor-motor bergantungan di etalase, diatur sesuai urutan tahun produksi. Pengaturan mobilnya juga bikin geleng-geleng. Ditumpuk sesuai urutan tahun produksi. Seperti apa detailnya? Selamat menikmati ‘galeri’ oleh-oleh dari Munich ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa