Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Kode Kaca Film, Agar Pas Sesuai Kebutuhan

billy - Senin, 4 Maret 2013 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Bila Anda sedang membutuhkan kaca film, enggak ada salahnya mengetahui kode-kode yang terdapat di komponen pelindung panas ini. Agus dari Griya Auto Film membeberkan ragam tipe kode agar konsumen bisa lebih mengenal kaca film yang pas untuk mobil kesayangan.

Dalam setiap kaca film ada kode yang disebut VLT (Visible Light Transmittance) atau cahaya yang tampak masuk. Ada juga Solar Reflectance atau solar matahari yang direfleksikan, dan Solar Absorbtance atau solar matahari yang diserap oleh kaca film beserta kaca, serta kode UV rejected atau efek radiasi ultra violet yang ditolak oleh kaca film. “Keempat elemen ini dihitung lagi kemudian menghasilkan TSER,” tambah Agus lagi.

Nah, TSER atau Total Solar Energy Rejected berarti persentase penolakan dari efek spektrum matahari. Semua kode diberi satuan persentase. “Semakin tinggi atau semakin rendah tingkat persen-tase biasanya ditentukan oleh kebutuhan dan pilihan konsumen,” jelasnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa