Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Klub Axic Ikut Peduli Korban Banjir Jakarta

Jumat, 1 Februari 2013 | 10:06 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Jakarta – Banjir besar di Jakarta belum lama ini ikut membuat prihatin sejumlah komunitas. Dan pada akhir pekan lalu (19-20/1) komunitas AvanzaXenia Indonesia Club atau Axic melakukan kegiatan sosial kepada para korban musibah banjir yang melanda sebagian wilayah Jakarta dan.

Indra T Ariandhi, Ketua Umum Axic, menjelaskan  bakti sosial klub otomotif  dengan anggota lebih dari 3.570 anggota Axic ini murni swadaya dari para anggota dengan coordinator beberapa chapter di wilayah Jakarta seperti Halilintars, Cleopatra, dan Cibubur
 
Setelah proses pengumpulan sumber daya yang supercepat, bakti sosial dengan tajuk “Axic Peduli”  berhasil mengumpulkan uang Rp 6,5 juta dan beragam barang, seperti pakaian laik pakai, air mineral, dan lain-lain.
 
“Bakti sosial ini bertujuan membantu meringankan beban para korban banjir dengan menyumbangkan kebutuhan pangan dan sandang mereka, sehingga para korban bisa lebih cepat recovery,” kata Indra.
 
Penyaluran bantuan dimulai pada Sabtu (19/1)  hingga Minggu (20/1). Pada Sabtu, fokus penyaluran bantuan pada daerah Cawang dan Kampung Melayu, Jakarta Tinmur. Sebab daerah tersebut terkena banjir paling parah. Penyaluran bantuan diberikan ke Posko Banjir di Tanjung Lengkong, Posko BNPB di GOR Otista, Posko daerah Kampung Pulo, dan  Kampung Melayu.
 
Pada Minggu, penyaluran bantuan diberikan ke warga Gg Mawar, Kota Bambu, Jatipulo, Jakarta Barat. Sementara untuk daerah Pondok Gede, Cibubur, dan Jati Asih, bakti sosial dilakukan oleh Chapter Cibubur. Penyaluran bantuan difokuskan pada perumahan Pondok Gede Permai, Kemang IFI Graha, dan Vila Jatirasa.  
 
“Bantuan berupa uang tunai belanjakan kebutuhan barang-barang seperti makanan, minuman, produk kebersihan dan kesehatan, dan lain-lain. Kami juga menyumbangkan banyak pakaian laik pakai, karena banyak korban tidak mempunyai pakaian lagi setelah rumahnya kebanjiran,” ujar Indra.
 
Salut. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa