Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Karakteristik Audio, Menilik Standar Audio

billy - Jumat, 25 Januari 2013 | 07:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Bila Anda kali pertama membeli kendaraan baru dengan tatanan audio standar sebaiknya perhatikan kondisi speaker. “Biasanya speaker standar tanpa tweeter sehingga hasil yang dikeluarkan hanya vokal dan tinggi dari horn,” jelas Andrie Wijaya, juragan Bassindo Mobile Audio Installer di kawasan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakut.

Lanjutnya, bila ditemui model speaker seperti itu sebaiknya hindari dulu membeli subwoofer sebelum mengganti speaker dengan model splite. “Model ini sudah memadukan tweeter terpisah yang biasa di-letakkan di sisi atas dasbor sehingga suara vokal dan frekuensi tinggi tidak dikalahkan oleh bass,” jelasnya seraya menyebut suara bass yang dominan bisa menyebabkan alunan terdengar mendem.

Masih menurutnya, bila budget yang tersedia mumpuni untuk menghasilkan sound quality dengan baik maka giliran head unit yang dilirik. “Tergantung dari kebutuhan konsumen terhadap kualitas audio yang diinginkan, bisa low end, mid end, atau high end,” jelasnya.

Hal senada juga diamini Wijaya dari Mustika Jaya di kawasan Summarecon, Tangerang. “Jangan terburu-buru mengganti peranti lain sebelum mengetahui kualitas speaker,” jelasnya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa