Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ratusan Anggota Axic Serbu Telaga Cikeas

Kamis, 20 Desember 2012 | 10:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Sentul – Talaga Cikeas yang berada di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat, mendadak meriah. Pasalnya, kawasan wisata dengan luas hampir 5 hektare ini dikepung oleh lebih dari 150 mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia pada Sabtu (8/12).

Ya, pagi itu, klub otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) yang dikenal dengan seragam merahnya sedang melakoni acara gathering keluarga dan touring  yang dinamakan Gelar AXIC 2012.

Indra T Ariandhi, Ketua Umum AXIC periode 2012-2014, mengatakan acara ini tepatnya diikuti oleh 158 anggota AXIC yang memiliki ID. Ditambah keluarga inti, termasuk anak-anak, event besar AXIC di pengujung tahun ini diikuti oleh sekitar 400 orang.

Menariknya, selain 12 chapter AXIC dari kawasan Jabodetabek, peserta juga hadir dari luar Jabodetabek atau cabang, seperti AXIC Bekasi, Bandung, Purwasuka, Cirebon, dan yang terjauh, Medan.  Dalam suasana pegunungan nan sejuk, keluarga besar ini melepas lelah, sekaligus mempererat persaudaraan dalam bingkai AXIC.

Acara dimulai dengan meeting point di Cibubur Square. Dari rest area ini, konvoi mobil dimulai per 10 mobil agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan pengguna jalan lain menuju Talaga Cikeas. Sekitar jam 10 pagi, seluruh 158 ID tiba di lokasi acara.

Acara berlangsung meriah dengan beragam lomba dan games baik untuk anggota AXIC dan keluarga, serta anak-anak. Acara juga diisi dengan coaching clinic PT Astra Otoparts. Tak lupa panitia senantiasa mengampanyekan safety driving ala AXIC kepada para anggotanya, seperti “Antibahu Jalan”, “No Hazard”, dan “Seat Belt for All”, dan yang terbaru: “Don’t Text and Drive. Acara makin meriah dengan lomba melukis  untuk anak-anak.

Menurut Indra, event Gelar AXIC 2012 bertujuan sebagai wahana berkumpul bagi anggota AXIC di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek yang selama ini intens berkomunikasi lewat dunia maya. Acara ini juga diharapkan bisa menjaga, sekaligus mengembangkan rasa kebanggaan dan memiliki para anggota terhadap AXIC. Per November lalu, jumlah anggota AXIC tercatat 3.576 ID.

“Kami juga sudah lama tidak melakukan konvoi, terutama bagi para anggota baru AXIC. Sehingga acara ini bisa menjadi obat kangen bagi para anggota yang ingin konvoi kendaraan ala AXIC yang senantiasa menjunjung aspek safety driving dan menghargai hak pengguna jalan lainnya,” kata Indra. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa