Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bar Speed, Bengkel Balap Era 1990-an

billy - Minggu, 4 November 2012 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Speedgoers alias tukang balap liar atau pembalap di arena drag race atau sprint rally di tahun 90-an, pasti tahu dengan bengkel yang satu ini, Bar Speed. Bengkel yang berlokasi di Jl. Arteri Tentara Pelajar no. 58, Patal Senayan, Jaksel ini sudah menghasilkan banyak juara di arena balap.

Di antara mobil-mobil legendaris di arena balap jebolan Bar Speed ini antara lain Toyota Corolla Twincam GTi milik Eko Luriyanto (pemilik Kiara Autotech di Fatmawati) yang sempat turun di drag race dan sprint rally. Lalu ada Suzuki Katana bermesin 4AG-E milik Sandy dan Honda Grand Civic Nouva milik Onto Seno. Lalu ada Daihatsu Feroza yang kerap turun drag race milik Danny dari klub Road Runner.

Saat ini Bar Speed banyak juga menangani mobil harian. “Sudah pada pensiun balap,” kekeh Taher, punggawa Bar Speed. Yang banyak sekarang adalah untuk balap drifting, touring, dan juga sprint rally. Rahasia bengkel ini adalah kehebatan “tangan dingin” dari Barto, bos Bar-Speed yang selalu mempunyai resep rahasia agar mobil-mobilnya selalu bisa jadi yang terdepan.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa